Cara Bisnis Travel Umroh Anda Tetap Eksis Tanpa Banyak Biaya

Ditulis pada 21 Februari 2022, 03:05:53

Mempertahankan bisnis di masa pandemi memang terbilang cukup berat. Apalagi bila bisnis Anda bisa dibilang sudah lumayan besar. Tentunya biaya operasional yang harus ditanggung juga cukup membebani, apalagi jika tidak ada uang masuk sama sekali.

Namun, bukan pebisnis namanya jika tak tahan banting. Meskipun kondisi saat ini sulit, selalu ada harapan bagi Anda untuk tetap melanjutkan bisnis. Mental pebisnis yang penting untuk dikembangkan saat sekarang ini ialah kreativitas dan manajemen perusahaan yang efisien. Walaupun terdengar klise, kreativitas dapat mendatangkan rezeki bagi Anda dari arah yang tak disangka-sangka.

Photo by Marcos Paulo Prado on Unsplash

Salah satu kreativitas yang dapat Anda lakukan adalah dengan mengalokasikan biaya operasional kantor Anda (yang mungkin sudah tutup berbulan-bulan) untuk memulai menekuni digital marketing. Seperti yang kita lihat sendiri, sejak wabah virus Covid-19 banyak orang yang melek informasi melalui online, sehingga Anda mempunyai peluang untuk dapat tetap membuat bisnis Anda eksis melalui jalur online.

Anda dapat memanfaatkan yang gratisan maupun berbayar. Gratisan contohnya seperti dengan optimasi menggunakan media sosial seperti Youtube, Instagram, Facebook, dll. Contoh lain adalah dengan mengadakan webinar-webinar yang bisa Anda sisipi dengan "iklan" bisnis Anda, juga untuk mengumpulkan database pelanggan.

Nah, jika ingin usaha lebih serius, Anda dapat menggunakan cara berbayar. Anda dapat mulai mengumpulkan informasi mengenai sistem atau software manajemen khusus untuk travel umrah yang bisa memudahkan Anda untuk menjalankan bisnis Anda secara online, baik saat pandemi ini ataupun nanti saat pandemi telah berakhir.

Membuat sebuah website dari nol, mungkin akan terasa berat dan sulit untuk dilakukan. Namun, membangun website yang didukung oleh software khusus manajeman travel umrah seperti Travel Sys merupakan investasi terbaik bagi bisnis travel umrah Anda. Mengapa? Simak alasannya berikut ini!

Website Sebagai Tanda Bisnis Anda Eksis

Tak bisa dipungkiri bahwa seluruh bisnis membutuhkan website sebagai "etalase" atau kantor virtual yang bisa ditemukan oleh calon jamaah. Ketika kantor fisik Anda tutup, kemungkinan calon pelanggan Anda akan kecewa karena tidak bisa menghubungi Anda. Padahal, suatu saat mereka pasti memerlukan jasa Anda saat ibadah umrah kembali dibuka.

Photo by Icons8 Team on Unsplash

Nah, sebagai resepnya, Anda bisa membuat sebuah website yang berisi informasi penting dan menarik dari kantor Anda. Apakah website biasa saja cukup? Sepertinya tidak! Anda membutuhkan website dengan dukungan sistem untuk mempermudah Anda dalam mengatur perusahaan Anda secara lebih baik. Anda dapat menyimpan data administrasi, melakukan transaksi langsung di website, melakukan pembayaran, merekap data komisi agen, dan banyak lagi hal yang bisa Anda lakukan apabila Anda mempunyai website yang didukung oleh sistem manajemen travel umrah seperti Travel Sys.

Dalam beberapa tahun ke depan, semuanya serba digital. Apakah Anda berani untuk terus menunda hingga masa itu tiba? Anda akan tertinggal jauh dari travel umrah lain yang lebih dulu mengerti arti penting sebuah website dengan sistem manajemen travel umrah sejak dini. 

Website untuk Branding

Bisnis Anda mungkin nyaris tiarap di masa ini, tapi jangan sampai Anda terlena dan menjadikan brand yang sudah Anda bangun sekian lama hilang begitu saja. Buat website Anda sebagai representasi dari value bisnis Anda. Artinya, Anda semestinya mempertahankan branding yang telah Anda bangun, dan juga memperkuat branding bila Anda tergolong pemula. 

Saat ini merupakan saat yang paling tepat untuk melakukan branding melalui online. Karena apabila nanti umrah sudah berjalan seperti biasanya, maka Anda akan kehabisan waktu karena kesibukan, sehingga bisnis Anda sangat dimungkinkan jadi tidak kemana-mana, hanya berjalan di tempat.

Untung saja, di Travel Sys Anda dapat mengatur tampilan website Anda semenarik mungkin, dengan desain yang bisa diubah sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda juga bisa menambahkan berbagai macam sarana pendukung yang membuat tampilan website Anda semakin profesional.

Website untuk Menyebarkan Konten Bermanfaat

Ada yang bilang, berbagi konten bermanfaat akan mendatangkan banyak rezeki. Ya, dengan konten yang Anda buat, calon jamaah Anda akan semakin dekat dengan Anda. Merasakan manfaat langsung dari Anda. Membuat konten yang bermanfaat, bisa Anda lakukan dengan mudah memakai website yang disupport oleh Travel Sys. Anda dapat membuat konten berupa tulisan, video, dan gambar yang langsung diposting di web Anda.

Dengan demikian, traffic website Anda akan meningkat sehingga menaikkan nilai jual produk atau layanan yang Anda tawarkan. Anda juga dapat share konten Anda ke media sosial, sehingga web Anda akan banyak dikunjungi calon pelangggan.

Website untuk Mengumpulkan Data Calon Pelanggan

Setelah mendatangkan traffic ke website, Anda tentu memiliki kesempatan untuk mendapatkan nama dan kontak dari pengunjung website Anda. Pengunjung website ini merupakan calon pelanggan Anda, yang perlu Anda follow up untuk berhasil closing penjualan produk.

Photo by Sebastian Herrmann on Unsplash

Kabar gembira! Sistem Travel Sys  menyediakan fitur yaitu CRM(Customer Relationship Management), yang akan memudahkan Anda untuk mengumpulkan data calon pelanggan, melakukan follow up melalui email dan sms broadcast, dan memantau aktivitas tim marketing Anda secara lebih baik. Semakin baik Anda mengenal dan melayani calon pelanggan Anda, semakin mudah Anda untuk mendapatkan pelanggan baru.

Website untuk Transaksi Bisnis Travel

Penjualan adalah nafas bisnis Anda. Meski saat artikel ini dibuat, kita masih menunggu keputusan tentang detail teknis untuk jamaah umrah Indonesia, jangan berkecil hati. Anda tetap dapat menawarkan paket umrah yang bisa dijadwalkan saat umrah sudah kembali dibuka. Tentunya, menjual paket umrah seperti ini akan lebih mudah jika Anda menggunakan website yang sudah terintegrasi dengan sistem. Seperti layaknya website e-commerce, Anda bisa menampilkan paket umrah yang detail dengan keberangkatan, fasilitas, harga, dll dan bisa dipesan hanya dengan satu klik.

Transaksi Anda juga dapat diproses menjadi laporan, menambahkan data manifest pelanggan, melakukan pembayaran, dan juga terhubung dengan sistem keuangan serta inventory. Sangat praktis dan mudah, hanya dengan 1 software!

Website untuk Memudahkan Agen

Manfaat lain dari memiliki website adalah ketika Anda memiliki banyak agen yang tersebar di seluruh Indonesia, maka Anda akan lebih mudah dan cepat melakukan transaksi melalui website. Yang lebih menyenangkan, Anda dapat setting komisi, sehingga setiap transaksi agen akan menghasilkan laporan komisi yang akurat dan tercatat dengan rapi.

Dari semua manfaat yang telah kami jabarkan, masih ragu untuk menggunakan software Travel Sys? Tenang, Anda dapat mencobanya secara gratis selama 7 hari menggunakan sistem trial dari Travel Sys. Atau, jika Anda ingin bisnis Anda tetap eksis tanpa banyak biaya, langsung saja berlangganan Travel Sys dengan harga yang sangat terjangkau, mulai dari 675 ribu per bulan. Hubungi sales kami untuk menerima penawaran terbaik dari Travel Sys.

Kategori : Tips Bisnis
Tags :
website bisnis bisnis travel umrah
Twit Terbaru
Facebook TravelSys
Tags :
aplikasi manajemen travel aplikasi manajemen wisata aplikasi travel aplikasi travel murah aplikasi travel terbaik aplikasi travel terlengkap aplikasi travel umrah aplikasi travel umroh aplikasi travel umrah terbaik aplikasi travel umroh terbaik aplikasi travel umrah terlengkap aplikasi travel umroh terlengkap aplikasi travel haji aplikasi umrah aplikasi umrah terbaik aplikasi umrah terlengkap aplikasi umroh aplikasi umroh terbaik aplikasi umroh terlengkap aplikasi umrah haji aplikasi umroh haji aplikasi halal tour aplikasi halal travel aplikasi pariwisata aplikasi booking online aplikasi reservasi online sistem manajemen travel sistem manajemen travel umrah sistem manajemen travel umroh sistem manajemen travel terbaik sistem manajemen travel terlengkap sistem booking online sistem reservasi online sistem travel umrah sistem travel umroh sistem manajemen umrah sistem manajemen umroh sistem manajemen wisata sistem manajemen umrah haji sistem manajemen umroh haji sistem manajemen informasi umrah haji sistem manajemen informasi umroh haji sistem informasi umrah haji sistem informasi manajemen umrah haji sistem informasi manajemen travel umrah sistem informasi manajemen travel umrah haji sistem informasi umroh haji sistem informasi manajemen umroh haji sistem informasi manajemen travel umroh sistem informasi manajemen travel umroh haji sistem informasi manajemen travel software manajemen travel software manajemen pariwisata software manajemen wisata software travel terbaik software travel terlengkap software travel haji software travel umrah software travel umroh software umrah software umroh software umrah terbaik software umroh terbaik software umroh terlengkap software pariwisata software halal tour software halal travel software booking online software reservasi online software umrah haji software umroh haji software travel umrah terbaik software travel umroh terbaik software travel umrah terlengkap software travel umroh terlengkap website bisnis bisnis travel umrah

aplikasi manajemen travel, aplikasi manajemen wisata, aplikasi travel, aplikasi travel murah, aplikasi travel terbaik, aplikasi travel terlengkap, aplikasi travel umrah, aplikasi travel umroh, aplikasi travel umrah terbaik, aplikasi travel umroh terbaik, aplikasi travel umrah terlengkap, aplikasi travel umroh terlengkap, aplikasi travel haji, aplikasi umrah, aplikasi umrah terbaik, aplikasi umrah terlengkap, aplikasi umroh, aplikasi umroh terbaik, aplikasi umroh terlengkap, aplikasi umrah haji, aplikasi umroh haji, aplikasi halal tour, aplikasi halal travel, aplikasi pariwisata, aplikasi booking online, aplikasi reservasi online, sistem manajemen travel, sistem manajemen travel umrah, sistem manajemen travel umroh, sistem manajemen travel terbaik, sistem manajemen travel terlengkap, sistem booking online, sistem reservasi online, sistem travel umrah, sistem travel umroh, sistem manajemen umrah, sistem manajemen umroh, sistem manajemen wisata, sistem manajemen umrah haji, sistem manajemen umroh haji, sistem manajemen informasi umrah haji, sistem manajemen informasi umroh haji, sistem informasi umrah haji, sistem informasi manajemen umrah haji, sistem informasi manajemen travel umrah, sistem informasi manajemen travel umrah haji, sistem informasi umroh haji, sistem informasi manajemen umroh haji, sistem informasi manajemen travel umroh, sistem informasi manajemen travel umroh haji, sistem informasi manajemen travel, software manajemen travel, software manajemen pariwisata, software manajemen wisata, software travel terbaik, software travel terlengkap, software travel haji, software travel umrah, software travel umroh, software umrah, software umroh, software umrah terbaik, software umroh terbaik, software umroh terlengkap, software pariwisata, software halal tour, software halal travel, software booking online, software reservasi online, software umrah haji, software umroh haji, software travel umrah terbaik, software travel umroh terbaik, software travel umrah terlengkap, software travel umroh terlengkap, website, bisnis, bisnis travel umrah

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami