Memakai sistem digital untuk travel umrah sudah menjadi kebutuhan yang mungkin telah Anda sadari. Sebagai pebisnis travel umrah di era serba digital ini, sangat menyulitkan jika Anda bertahan memakai sistem manual. Katakan Anda sudah memakai sistem manajemen travel, namun belum terintegrasi. Masih terpisah-pisah antara sistem penjualan, sistem pengelolaan dokumen dan manifest, sistem akuntansi dan keuangan, sistem inventory, dan CRM.
Apalagi jika software-software yang Anda gunakan tersebut belum bisa online, alias masih terinstall di komputer secara offline. Bayangkan, berapa banyak waktu yang Anda perlukan untuk menghubungkan semuanya? Berapa banyak sumber daya manusia yang dibutuhkan untuk mengoperasikan masing-masing software? Berapa besar kemungkinan kesalahan yang timbul dan kemungkinan terjadi kekacauan data saat Anda coba mengintegrasikan antar sistem?
Photo by Campaign Creators on Unsplash
Dengan pertimbangan-pertimbangan tersebut, alangkah baiknya Anda teliti sebelum memilih sistem manajemen travel umrah yang akan Anda pakai. Sebab, pilihan yang tidak tepat akan menjerumuskan Anda pada masalah baru. Bukannya untung, Anda malah tambah pusing karena sistem yang belum terintegrasi akan menyebabkan kerepotan luar biasa dan bisa menyebabkan kerugian materi bagi perusahaan Anda.
Oleh karena itu, kami akan coba membahas 3 alasan mengapa software manajemen travel Anda harus terintegrasi dalam ulasan berikut ini.
Software yang Terintegrasi Meminimalisir Kesalahan dan Kerugian
Apabila Anda belum memakai software manajemen travel terintegrasi, Anda akan mengalami kesalahan dan kekacauan data saat mencoba mengintegrasikan data antarsistem. Hal ini, bisa menimbulkan kerugian baik secara materi maupun non materi. Ada peluang untuk rugi hingga jutaan rupiah jika karyawan Anda melakukan kesalahan input data. Berbeda jika Anda memakai sistem yang terintegrasi, semua dapat dilakukan dalam satu tempat, sehingga bisa meminimalisir kerugian Anda.
Photo by ahmad gunnaivi on Unsplash
Apalagi jika data Anda bisa otomatis terintegrasi, misal ada pembayaran dari jamaah di sistem penjualan, bisa langsung terintegrasi dengan sistem keuangan & terjurnal secara otomatis. Hal ini meminimalisir kesalahan saat proses pemindahan data, karena dengan mudah kita bisa mengeceknya karena masih dalam satu software. Praktis, kan?
Software yang Terintegrasi Menghemat Banyak Waktu, Tenaga, & Biaya
Menggunakan banyak sistem terpisah, berarti Anda butuh banyak operator untuk menjalankan masing-masing software. Karena implementasi masing-masing software tersebut memerlukan tenaga staf khusus. Berbeda dengan sistem yang sudah terintegrasi. Anda dapat memangkas tenaga manusia untuk melakukan banyak hal yang berkaitan dengan proses administrasi, keuangan, inventory, & manajemen pelanggan (CRM). Dengan otomasi software terintegrasi, Anda dapat melakukan semuanya dengan mudah & cepat sehingga bisa menghemat tenaga, waktu, dan biaya.
Pekerjaan yang biasanya dilakukan oleh 3-5 orang, bisa dikerjakan oleh 1-2 orang saja. Jadi, Anda dapat menyingkat proses panjang dalam pengelolaan bisnis travel Anda. Menyenangkan, kan?
Software yang Teritegrasi Memudahkan Anda Memantau Aktivitas Bisnis Anda dalam 1 Sistem
Bagi owner atau pimpinan perusahaan, menggunakan satu sistem terintegrasi untuk kebutuhan travel umrah Anda lebih mudah dilakukan jika staf Anda bisa login ke satu sistem. Bukan hanya staff Anda, bahkan agen Anda juga bisa login di sistem yang sudah terintegrasi, sehingga semakin memudahkan Anda untuk memantau aktivitas pengelolaan travel umrah Anda. Sangat praktis & menguntungkan.
Photo by Annie Spratt on Unsplash
Nah, itulah alasan yang dapat Anda pertimbangkan untuk menggunakan software manajemen travel yang sudah terintegrasi. Kami merekomendasikan sistem manajemen travel umrah ini, untuk Anda gunakan dalam aktivitas perusahaan Anda. Bukan hanya terintegrasi dari hulu ke hilir, kami juga telah merancang alur penanganan bisnis travel mulai dari transaksi, pembayaran, pengelolaan manifest jamaah, pemberangkatan, dokumen dan kelengkapan, persediaan, keuangan, hingga manajemen pelanggan, sesuai dengan kebutuhan Anda.
Cukup dengan budget yang sangat terjangkau hanya ratusan ribu per bulan, Anda bisa menggunakan software seharga ratusan juta. Ya, Anda dapat menikmati seluruh fiturnya tanpa harus membayar biaya tambahan lagi.
Ayo, kapan lagi Anda bisa mencoba pengalaman memanajemen travel umrah dengan mudah, efisien, dan dengan biaya terjangkau. Coba di sini untuk memperoleh akses 7 hari GRATIS. Selamat mencoba!