Pada saat ini, sangat banyak peluang yang dapat Anda raih dari kemajuan teknologi berbasis internet. Jika dulu pemasaran paket wisata hanya bisa Anda lakukan dengan cara door to door, dengan membawa brosur atau beriklan di media dengan audiens terbatas seperti koran lokal dan radio, maka sekarang Anda bisa menawarkan paket tour di seluruh wilayah di Indonesia menggunakan website.
Mengapa harus website? Bukankah jauh lebih mudah menggunakan media sosial untuk memasarkan paket tour ? Ya, memang penggunaan social media juga harus dilakukan untuk pemasaran. Namun, dengan mempunyai website khusus milik travel wisata Anda, Anda telah menumbuhkan kepercayaan wisatawan untuk membeli paket di travel wisata Anda.
Di dalam website, Anda dapat menampilkan informasi lengkap mengenai layanan wisata Anda berupa paket yang bisa dipesan langsung oleh wisatawan. Jika tanpa website, pendaftaran akan berlangsung dengan mengandalkan platform lain. Misalnya Anda memasarkan melalui instagram, jama'ah Anda akan menghubungi lagi via aplikasi chatting whatsapp. Nah, tidak hanya berhenti di situ, jika ada closing pemesanan wisata Anda harus mengentry data manifest pelanggan, mencatat pembayaran, dan membuat laporan penjualan secara manual di komputer kantor. Tentu sangat merepotkan sekali, bukan...?
Photo by Iryna Tysiak on Unsplash
Dengan menggunakan website yang terintegrasi dengan sistem khusus travel wisata, Anda bisa memanfaatkan website Anda sebagai media promosi, melayani pemesanan, pembayaran, sekaligus mengolah laporan transaksi dan laporan keuangan. Website biasa yang tidak terintegrasi ke sistem hanya dapat menampilkan paket tour tanpa bisa digunakan untuk pemesanan, mengelola data, dan pembuatan laporan. Karena itulah mengapa kami tidak menyarankan untuk Anda menggunakan website tanpa sistem untuk manajemen travel wisata.
Nah, untuk kemudahan bertransaksi paket tour di website, kami menghadirkan sistem yang menjawab kebutuhan Anda untuk melayani pemesanan paket tour langsung dari website Anda. Tak hanya itu, wisatawan maupun agen yang bertransaksi juga bisa mengkonfirmasi pembayaran secara langsung di website, sehingga proses pendaftaran wisata menjadi lebih mudah & sederhana. Apalagi jika Anda menggunakan payment gateway, yang memungkinkan Anda untuk mengonfirmasi pembayaran secara otomatis dari sistem.
Setelah transaksi berhasil, pelanggan dapat melihat progres pendaftarannya dengan melihat dashboard ya, pelanggan dan agen bisa login ke sistem Anda! dan dapat melihat kapan mereka pergi berangkat ke destinasi tujuan, progres pembayaran, penyerahan dokumen dan kelengkapan, dan lain sebagainya. Anda bisa melakukan itu semua di dalam sistem, sehingga kepercayaan pelanggan bisa lebih meningkat lagi.
Di sistem, Anda juga bisa mengelola berbagai macam laporan transaksi, laporan keuangan, laporan komisi, target pencapaian, & lainnya. Anda juga bisa follow up wisatawan yang belum mendaftar melalui email broadcast pada fitur CRM/Customer Relationship Management Travel Sys. Semuanya dapat terkontrol sangat mudah hanya dengan menggunakan satu sistem.
Photo by Jim Reardan on Unsplash
Apa lagi yang Anda tunggu? Jika Anda ingin aktivasi sistem, hubungi kami sekarang juga melalui email atau whatsapp. Tim kami akan melayani Anda untuk membantu pengembangan travel wisata Anda menjadi selangkah lebih maju dengan sistem manajemen khusus travel wisata Travel Sys. Semoga bermanfaat!