Referensi Toko Oleh-oleh di Mekkah

Ditulis pada 06 April 2022, 13:52:32

Dimana Tempat Beli Oleh-Oleh Haji dan Umroh di Mekkah? - Membeli oleh-oleh saat pergi haji & umroh yaitu sebuah tradisi yang cukup melekat di kalangan jamaah Indonesia. Anda bisa saja melewatkannya, namun, Anda tentu tidak merasa nyaman jika sesudah pergi haji atau umrah tidak membawa buah tangan apapun dari Makkah.

image (1).jpg

Oleh karena itu, Anda bisa menyimak artikel berikut ini untuk mencari referensi di mana Anda dapat membeli oleh-oleh haji & umrah di Mekkah.

Berburu Oleh-oleh di Pasar Zakfariah

Tempat pertama yang menjadi favorit jamaah haji dan umroh untuk belanja oleh-oleh ialah di Pasar Zakfariah. Anda bisa berjalan ke lokasi pasar yang letaknya sekitar 1 km dari Masjidil Haram.

Pasar Zakfariah dikenal juga dengan pasar borong. Pedagang di sini mayoritas bisa berbahasa Indonesia, lho! Anda tidak perlu khawatir bila tidak fasih bahasa Arab jika ingin bernegosiasi di pasar tradisional ini.

image (2).jpg

Di sini Anda dapat berbelanja perlengkapan ibadah, perhiasan, jam tangan, souvenir, dan makanan. Uniknya, bila jam sholat tiba, semua kios akan tutup sementara, dan para penjual akan melaksanakan sholat di lorong-lorong pasar.

Jalan-jalan di Misfalah

Di sepanjang jalan Misfalah & Bakhutmah, Anda dapat menemukan aneka ragam buah tangan khas haji dan umrah seperti tasbih, sajadah, kuteks, minyak zaitun, parfum, gelang, gantungan kunci dan lain-lain.

Konon, semakin dekat dengan Masjidil Haram, harga barangnya semakin terjangkau. Jadi, jangan cuma beli di satu toko saja, Anda bisa berbelanja di beberapa toko. Anda boleh bernegosiasi supaya tidak terlalu mahal belinya, sehingga banyak yang dapat Anda bawa pulang untuk buah tangan.

Jelajahi 450 Toko di Hilton Tower Mall

Untuk Anda yang punya budget lebih, boleh lah berkunjung di Hilton Tower Mall. Anda dapat berbelanja oleh-oleh haji di 450 toko bermerek internasional atau lokal.

image (3).jpg

Dari segi harga memang lebih mahal dibandingkan beli di pasar tradisional maupun di kios, ya. Tapi barang yang dijual kualitasnya sesuai dengan harganya.

Melipir ke Mira Mall

Buat yang suka nge-mall, ada satu lagi tempat beli oleh-oleh umrah, yakni di Mira Mall.Lokasinya di Mira Ajyad Hotel. Keluar saja dari pintu 1 King Abdul Aziz, jalan ke arah kiri sekitar 100 meter. Anda sudah tiba di Mira Mall dan siap berbelanja.

Supermarket Bin Dawood

Siapa bilang beli oleh-oleh haji & umrah harus di kios saja? Ada lokasi yang cukup menarik untuk membeli buah tangan, tempatnya ber AC, tak perlu desak-desakan dan tidak perlu menawar. Ya, Anda bisa membeli oleh-oleh di supermarket!

Supermarket yang bisa Anda hampiri di Makkah adalah Supermarket Bin Dawood. Terdapat 3 titik lokasi supermarket ini di Mekkah, yang terletak tidak jauh dari Masjidil Haram.

Pertama ialah di lantai dasar Mekkah Clock Tower atau lebih dikenal dengan Zamzam Tower. Dari depan Masjidil Haram, Anda bisa berjalan lurus kemudian dari pintu utama Zamzam Tower, supermarket terletak di sebelah kanan.

image (4).jpg

Kedua, di kompleks Hotel Hilton. Kalau dari pintu utama Hotel Hilton, Anda bisa menemukannya tak jauh dari pintu masuknya.

Ketiga, di kompleks Hotel Jabal Omar Regency. Letaknya adalah di sebelah kanan Masjidil Haram.

Adapun oleh-oleh yang bisa Anda beli yaitu bermacam-macam kurma, permen, cokelat, keju, madu, kue kering, dan yang paling diburu adalah roti 7Days yang harganya hanya 1 riyal! Selain itu, Anda juga dapat belanja souvenir seperti biasa. Jangan kalap belanja ya, ingat bagasi Anda terbatas.

Itulah beberapa tempat yang dapat Anda kunjungi untuk membeli oleh-oleh haji dan umroh. sebab keterbatasan jumlah bagasi, Anda mungkin tidak cukup berbelanja di Mekkah saja. Alternatifnya, Anda bisa memesan oleh-oleh haji di Pasar Tanah Abang Jakarta (pusat grosir) untuk membeli sejumlah oleh-oleh untuk tetangga, teman atau kerabat Anda lainnya.

Harganya lebih terjangkau, dan barangnya sama lho dengan yang ada di Mekkah. Karena kebanyakan yang dijual di Makkah juga berasal dari produsen di Tiongkok.

Demikian tips dariĀ TravelSys. Jangan lupa untuk memilih travel haji dan umrah yang terpercaya, yang sudah menggunakan sistem untuk travel umroh TravelSys sehingga Anda bisa berhaji dan umrah dengan lancar. Selamat berbelanja!

Kategori : Artikel
Tags :
oleh-oleh haji oleh-oleh umroh oleh-oleh haji dan umroh
Twit Terbaru
Facebook TravelSys
Tags :
aplikasi manajemen travel aplikasi manajemen wisata aplikasi travel aplikasi travel murah aplikasi travel terbaik aplikasi travel terlengkap aplikasi travel umrah aplikasi travel umroh aplikasi travel umrah terbaik aplikasi travel umroh terbaik aplikasi travel umrah terlengkap aplikasi travel umroh terlengkap aplikasi travel haji aplikasi umrah aplikasi umrah terbaik aplikasi umrah terlengkap aplikasi umroh aplikasi umroh terbaik aplikasi umroh terlengkap aplikasi umrah haji aplikasi umroh haji aplikasi halal tour aplikasi halal travel aplikasi pariwisata aplikasi booking online aplikasi reservasi online sistem manajemen travel sistem manajemen travel umrah sistem manajemen travel umroh sistem manajemen travel terbaik sistem manajemen travel terlengkap sistem booking online sistem reservasi online sistem travel umrah sistem travel umroh sistem manajemen umrah sistem manajemen umroh sistem manajemen wisata sistem manajemen umrah haji sistem manajemen umroh haji sistem manajemen informasi umrah haji sistem manajemen informasi umroh haji sistem informasi umrah haji sistem informasi manajemen umrah haji sistem informasi manajemen travel umrah sistem informasi manajemen travel umrah haji sistem informasi umroh haji sistem informasi manajemen umroh haji sistem informasi manajemen travel umroh sistem informasi manajemen travel umroh haji sistem informasi manajemen travel software manajemen travel software manajemen pariwisata software manajemen wisata software travel terbaik software travel terlengkap software travel haji software travel umrah software travel umroh software umrah software umroh software umrah terbaik software umroh terbaik software umroh terlengkap software pariwisata software halal tour software halal travel software booking online software reservasi online software umrah haji software umroh haji software travel umrah terbaik software travel umroh terbaik software travel umrah terlengkap software travel umroh terlengkap oleh-oleh haji oleh-oleh umroh oleh-oleh haji dan umroh

aplikasi manajemen travel, aplikasi manajemen wisata, aplikasi travel, aplikasi travel murah, aplikasi travel terbaik, aplikasi travel terlengkap, aplikasi travel umrah, aplikasi travel umroh, aplikasi travel umrah terbaik, aplikasi travel umroh terbaik, aplikasi travel umrah terlengkap, aplikasi travel umroh terlengkap, aplikasi travel haji, aplikasi umrah, aplikasi umrah terbaik, aplikasi umrah terlengkap, aplikasi umroh, aplikasi umroh terbaik, aplikasi umroh terlengkap, aplikasi umrah haji, aplikasi umroh haji, aplikasi halal tour, aplikasi halal travel, aplikasi pariwisata, aplikasi booking online, aplikasi reservasi online, sistem manajemen travel, sistem manajemen travel umrah, sistem manajemen travel umroh, sistem manajemen travel terbaik, sistem manajemen travel terlengkap, sistem booking online, sistem reservasi online, sistem travel umrah, sistem travel umroh, sistem manajemen umrah, sistem manajemen umroh, sistem manajemen wisata, sistem manajemen umrah haji, sistem manajemen umroh haji, sistem manajemen informasi umrah haji, sistem manajemen informasi umroh haji, sistem informasi umrah haji, sistem informasi manajemen umrah haji, sistem informasi manajemen travel umrah, sistem informasi manajemen travel umrah haji, sistem informasi umroh haji, sistem informasi manajemen umroh haji, sistem informasi manajemen travel umroh, sistem informasi manajemen travel umroh haji, sistem informasi manajemen travel, software manajemen travel, software manajemen pariwisata, software manajemen wisata, software travel terbaik, software travel terlengkap, software travel haji, software travel umrah, software travel umroh, software umrah, software umroh, software umrah terbaik, software umroh terbaik, software umroh terlengkap, software pariwisata, software halal tour, software halal travel, software booking online, software reservasi online, software umrah haji, software umroh haji, software travel umrah terbaik, software travel umroh terbaik, software travel umrah terlengkap, software travel umroh terlengkap, oleh-oleh haji, oleh-oleh umroh, oleh-oleh haji dan umroh

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami