Menggunakan layanan software Customer Relationship Management/CRM sudah menjadi kebutuhan pada masa sekarang ini. Saat Anda membuat keputusan untuk berlangganan layanan CRM, Anda sudah menginvestasikan uang Anda untuk kemajuan usaha dengan memanfaatkan software tersebut untuk menjadikan manajemen pelanggan Anda jauh lebih baik. Dengan manajemen pelanggan yang baik, maka Anda juga dapat meningkatkan performa bisnis, menaikkan penjualan, dan meningkatkan kepuasan pelanggan.
Untuk usaha bisnis travel yang merupakan bisnis layanan jasa, kepuasan pelanggan adalah yang paling utama. Ibaratnya, 1 pelanggan yang puas akan membawa 10 bahkan lebih dari itu orang untuk menjadi pelanggan Anda yang berikutnya. Ini adalah cara investasi terbaik untuk menekan anggaran marketing, sebab membuat pelanggan datang dengan cara tersebut dapat dikatakan hampir tidak mengeluarkan biaya.
Foto oleh bongkarn thanyakij dari Pexels
Apalagi jika Anda telah menggunakan sistem manajemen travel TravelSys, Anda bisa merasakan manfaat fitur terbaru dari TravelSys yakni sistem CRM atau Sistem Manajemen Pelanggan. Anda dapat menggunakan sistem CRM yang langsung terintegrasi dengan sistem administrasi, keuangan, & inventory perusahaan Anda sehingga Anda tidak perlu lagi berlangganan sistem CRM di provider lain. Tentunya, ini akan menghemat budget bisnis Anda, dimana menekan biaya seminimal mungkin dengan kualitas layanan terbaik akan menaikkan keuntungan perusahaan Anda.
Bayangkan seandainya Anda harus membeli atau berlangganan sistem CRM secara terpisah. Anda akan mengeluarkan banyak biaya lagi, dan sistem tersebut belum tentu dapat diintegrasikan langsung ke sistem utama Anda. Jadi, jika ada layanan yang super lengkap untuk manajemen travel wisata Anda, mengapa memilih banyak layanan yang dijual terpisah?
Di sistem CRM ini, Anda bisa mengentri database pelanggan, mengelompokkannya sesuai dengan kategori-kategori yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Dengan demikian, Anda bisa melihat progress dari pelanggan atau pelanggan Anda apakah layak untuk difollow up hingga closing, atau diberikan perlakuan lainnya yang sesuai dengan respon yang Anda terima pada saat melangsungkan follow up.
Salah satu fitur utama yang bisa Anda gunakan adalah Anda dapat mengirimkan email dan sms broadcast kepada pelanggan sesuai dengan kelompok kontak yang telah Anda buat. Jadi, pelanggan dengan kelompok tertentu, misalnya yang baru saja Anda tambahkan datanya bisa menerima email & sms yang berbeda dengan pelanggan lama Anda. Sangatlah mudah dan praktis untuk digunakan. Anda dapat memberikan pengalaman yang lebih baik dalam membina hubungan dengan pelanggan Anda.
Satu lagi, Anda dapat memantau kegiatan para staff marketing Anda dalam melakukan pemasaran baik secara online maupun offline. Staff Anda hanya perlu mencatat aktivitas mereka misalnya menghubungi melalui email, telepon, whatsapp dan media sosial lainnya, sehingga Anda pun dapat melakukan evaluasi tentang langkah-langkah strategis dalam pemasaran produk Anda. Anda bahkan akan menemukan pola-pola pemasaran baru setelah menggunakan sistem CRM ini.
Berapa biaya|dana yang perlu Anda siapkan untuk mengakses sistem CRM TravelSys? Jika Anda sudah berlangganan sistemnya, maka Anda bebas mengakses sistem CRM sesuai kebutuhan Anda. Namun, bila Anda belum berlangganan, cukup dengan biaya bulanan mulai 575000 rupiah saja, Anda sudah dapat mendapatkan sistem utama TravelSys termasuk sistem CRM. Sangat terjangkau, bukan? Biaya yang tak sebanding dengan keuntungan yang bisa Anda dapatkan!
Akhirnya, pilihan ada di tangan Anda. 1 langkah Anda hari ini akan menentukan kesuksesan Anda di masa mendatang. Jangan buang waktu & segera hubungi kami untuk mendapatkan layanan terbaik dari TravelSys & menggunakan sistem CRM untuk kemajuan bisnis Anda kedepannya. Salam sukses!