Menggunakan layanan software CRM/Customer Relationship Management sudah menjadi keperluan pada masa sekarang ini. Saat Anda membuat keputusan untuk berlangganan layanan CRM, Anda sudah menginvestasikan uang Anda untuk kemajuan usaha dengan memanfaatkan software tersebut untuk mewujudkan manajemen pelanggan Anda semakin baik. Dengan manajemen pelanggan yang baik, maka Anda juga bisa meningkatkan performa bisnis, meningkatkan penjualan, dan meraih kepuasan pelanggan.
Untuk usaha bisnis travel yang merupakan bisnis layanan jasa, kepuasan pelanggan adalah yang paling utama. Ibaratnya, satu pelanggan yang puas akan membawa sepuluh bahkan lebih banyak orang untuk menjadi pelanggan Anda yang berikutnya. Ini adalah cara investasi terbaik untuk menekan anggaran marketing, sebab membuat pelanggan datang dengan cara tersebut bisa dikatakan hampir tidak mengeluarkan biaya.
Foto oleh bongkarn thanyakij dari Pexels
Apalagi jika Anda telah menggunakan sistem manajemen travel TravelSys, Anda dapat memanfaatkan fitur terbaru dari TravelSys yakni sistem CRM atau Sistem Manajemen Pelanggan. Anda bisa menggunakan sistem CRM yang langsung terintegrasi dengan sistem administrasi, keuangan, & inventory perusahaan Anda sehingga Anda tidak perlu lagi berlangganan sistem CRM di provider lain. Tentunya, ini akan menghemat budget perusahaan Anda, dimana menekan biaya seminimal mungkin dengan kualitas layanan terbaik akan menaikkan keuntungan perusahaan Anda.
Bayangkan jika Anda harus membeli atau berlangganan sistem CRM secara terpisah. Anda akan mengeluarkan banyak biaya lagi, & sistem tersebut belum tentu bisa diintegrasikan langsung ke sistem utama Anda. Jadi, jika ada layanan yang super lengkap untuk manajemen travel wisata Anda, mengapa memilih banyak layanan yang dijual terpisah?
Di sistem CRM ini, Anda bisa mengentri database pelanggan, menggolongkannya sesuai dengan kategori-kategori yang dapat Anda sesuaikan dengan keperluan Anda. Dengan demikian, Anda bisa melihat progress dari pelanggan atau pelanggan Anda apakah terdapat peluang untuk difollow up hingga closing, atau diberikan perlakuan lainnya yang sesuai dengan respon yang Anda terima saat melaksanakan follow up.
Salah satu fitur utama yang bisa Anda gunakan adalah Anda bisa mengirimkan email dan sms broadcast kepada pelanggan sesuai dengan kelompok kontak yang telah Anda buat. Jadi, pelanggan dengan kelompok tertentu, misalnya yang baru saja Anda tambahkan datanya bisa menerima email dan sms yang berbeda dengan pelanggan lama Anda. Sangat gampang dan praktis untuk digunakan. Anda bisa memberikan pengalaman yang lebih baik dalam membina hubungan dengan pelanggan Anda.
Satu lagi, Anda bisa memantau pekerjaan para staff marketing Anda dalam melaksanakan pemasaran baik secara online maupun offline. Karyawan Anda hanya perlu menandai aktivitas mereka misalnya menghubungi melalui email, telepon, whatsapp dan media sosial lainnya, sehingga Anda pun dapat melakukan evaluasi tentang langkah-langkah strategis dalam pemasaran produk Anda. Anda bahkan akan menemukan pola-pola pemasaran baru setelah menggunakan sistem CRM ini.
Berapa biaya|dana yang perlu Anda siapkan untuk mengakses sistem CRM TravelSys? Bila Anda sudah berlangganan sistemnya, maka Anda bebas mengakses sistem CRM sesuai kebutuhan Anda. Namun, bila Anda belum berlangganan, cukup dengan biaya bulanan mulai 575000 rupiah saja, Anda sudah bisa mendapatkan sistem utama TravelSys termasuk sistem CRM. Sangat terjangkau, bukan? Biaya yang tidak sebanding dengan manfaat yang akan Anda dapatkan!
Akhirnya, pilihan ada di tangan Anda. Satu langkah Anda hari ini akan menentukan kesuksesan Anda di masa mendatang. Jangan buang waktu Anda lagi dan segera hubungi kami untuk mendapatkan layanan terbaik dari TravelSys dan menggunakan sistem CRM untuk kemajuan usaha Anda kedepannya. Salam sukses!