Inilah Kuliner Timur Tengah yang Bisa Anda Coba Selama Umrah

Ditulis pada 29 September 2022, 16:00:00

Kuliner Timur Tengah yang Bisa Anda Coba Selama Umrah - Bicara soal kuliner, tentunya setiap berkunjung ke daerah wisata yang dicari oleh orang asing ialah kuliner khasnya.

Begitu pula dengan perjalanan umrah. Tak lengkap rasanya bila Anda belum mencoba kuliner timur tengah yang terkenal ngangenin. Bukan hanya terkait rasa saja, namun, mengenai harga Anda tak perlu merogoh kocek dalam-dalam karena biasanya menu yang disediakan porsinya jumbo semua.

image.jpg

Wah, bisa jadi pilihan belanja hemat, ya! Anda dapat membeli 1 porsi untuk dimakan berdua. Menu-menu yang ditawarkan restoran & gerai makanan di Makkah / Madinah sangat beragam.

Ada yang menyajikan menu-menu yang biasa kita santap di restoran Indonesia seperti ayam goreng dan eskrim, ada pula yang berupa makanan khas timur tengah seperti nasi biryani.

Baca Juga : Buah Tin, Keistimewaan Membuatnya Jadi Nama Surat di Al Quran

Mari kita bahas satu persatu kuliner khas timur tengah yang bisa anda cicipi ketika umroh.

Kuliner Timur Tengah di Makkah dan Madinah

Makkah didatangi banyak sekali jamaah umrah & haji dari segala belahan dunia, sehingga wajar bila ada banyak tempat makan enak di makkah. Ada beberapa tempat yang recommended untuk Anda cicipi ketika ingin menikmati kuliner khas timur tengah.

image.jpg

Gerai Kuliner di Bawah Zam-zam Tower dan Hotel Hilton

Buat Anda yang tidak mau menunda lagi untuk berwisata kuliner sehabis umroh, Anda bisa langsung menuju ke gerai kuliner yang tersedia di depan Masjidil Haram ini. terdapat banyak sekali varian menu yang ada di sini.

Tinggal pilih menu yang Anda inginkan & take away ke kamar hotel, sebab di sini tidak ada tempat khusus makan / meja kursi untuk pengunjung.

Baca Juga : Kacang Arab : Oleh-oleh Favorit Seputar Umroh yang Kaya Manfaat

Gerai Kuliner di Mall Souq Jabal Omar

Jika Anda lebih menyukai makan di tempat, Anda dpat mendatangi tempat berikutnya yakni di Mall Souq Jabal Omar. Dari Masjidil Haram, silahkan keluar menuju pintu 79 & berjalan ke arah Jalan Ibrahim Al Khalil.

Begitu banyak restoran yang bisa Anda pilih di sini, antara lain:

Al Baik Chicken

Restoran ayam goreng tepung memang sudah biasa di Indonesia. Tetapi, untuk jamaah umroh yang enggan mencicipi menu timur tengah karena khawatir tak sesuai lidah, maka Al Baik Chicken adalah salah satu restoran ayam goreng yang bisa diandalkan.

image (1).jpg

persis sama KFC lah. Anda bisa mendapatkan satu porsi ayam goreng balut tepung yang cukup banyak isinya, ditambah kentang goreng. Dijamin puas, sebab memang biasanya porsi untuk makanan di Arab Saudi tergolong jumbo.

Al Baik adalah franchise ayam goreng yang berkembang pesat di Arab Saudi. Tak heran cabangnya ada di mana-mana, sehingga Anda dapat menemuinya tidak hanya di Makkah saja.

Broast World dan Hardee's Burger

Selain Al Baik Chicken, masih banyak lagi kuliner fast food ayam goreng di Arab Saudi. Salah satunya ialah Broast World.

Temukan menu andalan yaitu paket berisi 4 potong ayam goreng plus kentang goreng yang lezat. Bisa untuk makan bersama di hotel.

Bagi yang suka burger, silakan menuju Hardee's Burger. Anda dapat memakan burger sepuasnya dengan menu burger ekstra besar.

Baca Juga : Ini Dia Jenis-jenis Kurma yang Bisa Anda Beli untuk Oleh-oleh Umroh

Al Thazaj Restaurant

Anda dapat menemukan menu ayam goreng juga di sini. Tetapi, bagi Anda yang berani coba menu kuliner khas timur tengah, Anda bisa memesan nasi mandi, nasi biryani / nasi kabsah, kebab, & nasi tikka khas India.

Jangan takut kelaparan jika sudah sampai sini. Karena, pelayanan di restoran ini super cepat. Tak heran restoran ini selalu penuh pengunjung, ya.

Retaj dan Ojen Restaurant

Selain Al Thasaj Restaurant, Anda juga dapat kulineran khas timteng di kedua retoran ini. Ada juga nasi kabsah (nasi biryani) dan sharmawa / biasa kita kenal dengan kebab. Gulungan roti yang tengahnya diisi dengan daging & sayuran plus mayonaise.

Sharmawa biasanya juga diisi dengan kentang goreng lho. Jadi, mengenyangkan sekali. Karena ukurannya seperti biasa, jumbo. Isi dagingnya juga bermacam-macam, ada daging kambing, daging domba, dll. Hmm, pasti lezat!

image (3).jpg

Kuliner yang ada di Madinah, kurang lebih juga sama dengan apa yang ada di Makkah. Menu-menu di restoran berkisar pada nasi kabsah, nasi mandi, sharmawa, paratha, kebab dan khubs.

Selain makanan, terdapat juga minuman khas timur tengah untuk melengkapi sajian kuliner Anda. Anda pun bisa\dapat mencobanya sesuai dengan keinginan Anda.

Kisaran Harga Makanan di Makkah dan Madinah

Anda tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli makanan di Makkah ataupun madinah. Sebab dengan uang 5-15 riyal (20-55 ribu rupiah), Anda bisa menikmati kuliner khas timur tengah.

Andalan jamaah Indonesia ialah membeli paket kebab+teh susu seharga 5 riyal saja. Sudah kenyang, karena ukuran kebabnya cukup besar, lho!

Untuk menu yang lain, menyesuaikan porsi ya. Pastinya harga 1 porsi nasi biryani yang cukup untuk 2-5 orang harganya berbeda dengan kebab tadi. Namun, kalau dirata-rata, harga makanan di Arab Saudi tak terlalu menguras kantong, kok.

Baca Juga : Ini Dia 5 Destinasi Wisata Umroh yang Disukai Jamaah

Tips Membeli Makanan Saat Umroh

Berbicara tentang kuliner memang tidak ada habisnya. Apalagi jika menuruti selera lidah, maka dalam hati & pikiran kita akan selalu ingin mencoba kuliner lagi, lagi & lagi.

Memang tidak ada salahnya sambil umroh, sambil berburu kuliner (bagi yang hobi kulineran). Makanan khas arab ada di mana-mana dan mudah didapat. Namun, jangan sampai kita hanya fokus mau makan apa lagi nih mumpung di sini, setelah mencoba beberapa menu yang ada.

image (2).jpg

Selalu fokus untuk ibadah, makan secukupnya, jangan membeli makanan yang tidak kita suka (yang akhirnya di buang). Pilih menu yang harganya terjangkau, perhatikan porsinya juga. Apabila cukup untuk makan 3 orang, maka berbagilah dengan rekan Anda.

Begitulah tips mencoba kuliner khas timur tengah yang bisa Anda coba selama umrah. Jangan lupa, jika Anda menggunakan travel umrah yang terpercaya, biasanya mereka juga sudah menyediakan makanan yang layak sehingga Anda bisa berhemat dalam hal makanan.

Kerepotan mengurus katering & keperluan makan jamaah? Gunakan sistem aplikasi Travelsysuntuk mengelola katering Anda lebih rapi & profesional. Hubungi kami untuk info lebih lanjut.

Kategori : Artikel
Tags :
kuliner timur tengah nasi biryani albaik chicken kebab
Twit Terbaru
Facebook TravelSys
Tags :
aplikasi manajemen travel aplikasi manajemen wisata aplikasi travel aplikasi travel murah aplikasi travel terbaik aplikasi travel terlengkap aplikasi travel umrah aplikasi travel umroh aplikasi travel umrah terbaik aplikasi travel umroh terbaik aplikasi travel umrah terlengkap aplikasi travel umroh terlengkap aplikasi travel haji aplikasi umrah aplikasi umrah terbaik aplikasi umrah terlengkap aplikasi umroh aplikasi umroh terbaik aplikasi umroh terlengkap aplikasi umrah haji aplikasi umroh haji aplikasi halal tour aplikasi halal travel aplikasi pariwisata aplikasi booking online aplikasi reservasi online sistem manajemen travel sistem manajemen travel umrah sistem manajemen travel umroh sistem manajemen travel terbaik sistem manajemen travel terlengkap sistem booking online sistem reservasi online sistem travel umrah sistem travel umroh sistem manajemen umrah sistem manajemen umroh sistem manajemen wisata sistem manajemen umrah haji sistem manajemen umroh haji sistem manajemen informasi umrah haji sistem manajemen informasi umroh haji sistem informasi umrah haji sistem informasi manajemen umrah haji sistem informasi manajemen travel umrah sistem informasi manajemen travel umrah haji sistem informasi umroh haji sistem informasi manajemen umroh haji sistem informasi manajemen travel umroh sistem informasi manajemen travel umroh haji sistem informasi manajemen travel software manajemen travel software manajemen pariwisata software manajemen wisata software travel terbaik software travel terlengkap software travel haji software travel umrah software travel umroh software umrah software umroh software umrah terbaik software umroh terbaik software umroh terlengkap software pariwisata software halal tour software halal travel software booking online software reservasi online software umrah haji software umroh haji software travel umrah terbaik software travel umroh terbaik software travel umrah terlengkap software travel umroh terlengkap kuliner timur tengah nasi biryani albaik chicken kebab

aplikasi manajemen travel, aplikasi manajemen wisata, aplikasi travel, aplikasi travel murah, aplikasi travel terbaik, aplikasi travel terlengkap, aplikasi travel umrah, aplikasi travel umroh, aplikasi travel umrah terbaik, aplikasi travel umroh terbaik, aplikasi travel umrah terlengkap, aplikasi travel umroh terlengkap, aplikasi travel haji, aplikasi umrah, aplikasi umrah terbaik, aplikasi umrah terlengkap, aplikasi umroh, aplikasi umroh terbaik, aplikasi umroh terlengkap, aplikasi umrah haji, aplikasi umroh haji, aplikasi halal tour, aplikasi halal travel, aplikasi pariwisata, aplikasi booking online, aplikasi reservasi online, sistem manajemen travel, sistem manajemen travel umrah, sistem manajemen travel umroh, sistem manajemen travel terbaik, sistem manajemen travel terlengkap, sistem booking online, sistem reservasi online, sistem travel umrah, sistem travel umroh, sistem manajemen umrah, sistem manajemen umroh, sistem manajemen wisata, sistem manajemen umrah haji, sistem manajemen umroh haji, sistem manajemen informasi umrah haji, sistem manajemen informasi umroh haji, sistem informasi umrah haji, sistem informasi manajemen umrah haji, sistem informasi manajemen travel umrah, sistem informasi manajemen travel umrah haji, sistem informasi umroh haji, sistem informasi manajemen umroh haji, sistem informasi manajemen travel umroh, sistem informasi manajemen travel umroh haji, sistem informasi manajemen travel, software manajemen travel, software manajemen pariwisata, software manajemen wisata, software travel terbaik, software travel terlengkap, software travel haji, software travel umrah, software travel umroh, software umrah, software umroh, software umrah terbaik, software umroh terbaik, software umroh terlengkap, software pariwisata, software halal tour, software halal travel, software booking online, software reservasi online, software umrah haji, software umroh haji, software travel umrah terbaik, software travel umroh terbaik, software travel umrah terlengkap, software travel umroh terlengkap, kuliner timur tengah, nasi biryani, albaik chicken, kebab

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami