Meningkatkan Konversi Penjualan - Konversi penjualan mungkin istilah baru bagi Anda pengusaha biro travel wisata yang terbiasa melayani konsumen secara offline. Jika Anda berada di dunia pemasaran online, Anda wajib belajar istilah-istilah baru salah satunya konversi penjualan.
Konversi penjualan yaitu banyaknya transaksi penjualan yang terjadi setelah Anda melakukan promosi. Sederhananya, mengubah prospek menjadi pembeli atau pelanggan.
Saat kita melakukan promosi secara online, banyaknya daftar calon pelanggan yang sudah kita prospek belum bernilai apa-apa jika belum terjadi closing. Jika calon pelanggan deal dan mendaftar, barulah Anda bisa disebutkan sukses mengubah prospek Anda menjadi konversi penjualan. Hal inilah yang wajib dicari polanya, sehingga Anda dapat melakukan konversi penjualan lebih mudah dan nilainya meningkat.
Berikut ini TravelSys akan membahas 5 cara efektif meningkatkan konversi penjualan paket wisata untuk biro travel wisata yang sudah merambah pemasaran online.
- Miliki Leader dan Tim Penjualan yang Hebat
Salah satu kunci dari pemasaran yaitu mempunyai marketing leader yang andal. Leader yang Andal tidak hanya yang dapat bekerja sendirian, namun juga mengelola tim penjualan yang hebat. Anda tak harus leader yang hebat tapi individual, karena sama saja bisa meruntuhkan bisnis Anda pelan-pelan. Leader yang dapat memimpin tim yang kompak akan membawa kemajuan besar bagi pemasaran biro travel wisata Anda.
Carilah tim penjualan yang berorientasi maju kedepan, mau mengikuti perkembangan jaman dan juga bisa diandalkan soal teknologi informasinya. Apabila travel wisata Anda sudah menggunakan software modern seperti TravelSys, Anda memerlukan orang-orang yang berpikiran terbuka dan maju.
- Miliki Data yang Akurat
Data yang akurat membuat Anda dapat melangkah dengan lebih mantap. Jadi, Anda membutuhkan dukungan teknologi yang bisa membuat data Anda tersimpan aman dan mudah diakses serta digunakan seperti software TravelSys supaya terjadi konversi penujualan yang lebih baik dari hari-hari sebelumnya.
- Bangun Kolam dan Peliharalah “Ikan”-nya
Jika Anda ingin menjaring ikan yang banyak, Anda tak hanya membutuhkan pancing. Tetapi, Anda membutuhkan kolam untuk memelihara ikan. Artinya, Anda bisa saja memiliki banyak daftar calon prospek jamaah umrah, Tetapi jika Anda akan prospek tersebut membeli produk Anda, maka perihara lah mereka dalam sebuah kolam, sehingga kapanpun Anda memiliki informasi penting atau promosi, prospek Anda bisa mengetahuinya dengan mudah.
Kolam di sini bisdapat dikatakan sebagai grup di sosial media, whatsapp, telegram, atau email marketing. Jangan lupa untuk mengaturnya dengan baik, tidak hanya pada promosi penjualan, namun juga memberikaan manfaat lainnya untuk daftar prospek jamaah Anda.
- Tonjolkan Keunggulan Produk dibanding Travel Wisata Lainnya
Umumnya, pelanggan akan membanding-bandingkan produk yang kita jual dengan produk lainnya. Berfokuslah untuk menonjolkan kelebihan produk Anda dibandingkan dengan travel umrah pesaing Anda. Anda bisa memberikan pemahaman kepada calon jamaah, mengapa mereka harus membeli produk paket umrah dari biro travel umroh Anda.
- Buatlah Lebih Sederhana dan Mudah
Untuk para jamaah, sangat penting untuk mendapatkan akses informasi yang mudah dipahami, transaksi yang mudah, pembayaran yang mendukung berbagai macam metode pembayaran, dan sebagainya. Biasanya mereka tidak mau ribet, yang artinya menyukai kemudahan. Maka dari itu, buatlah semuanya menjadi lebih sederhana dan mudah.
TravelSys bisa menjawab semua kebutuhan Anda dengan cara menyederhanakan kerumitan proses pendataan, transaksi, pembayaran, pengelolaan keuangan, inventory, dan laporan keuangan, dan sebagaianya. Sehingga usaha Anda akan lebih simpel, mudah dan cepat.
Itulah 5 cara yang bisa Anda praktekan untuk melakukan konversi penjualan paket perjalanan wisata Anda bisa meningkat dalam waktu cepat. Selamat mencoba!