Meningkatkan Konversi Penjualan - Konversi penjualan mungkin istilah baru untuk Anda pengusaha travel wisata yang biasa melayani konsumen secara offline. Jika Anda berada dunia pemasaran online, Anda wajib belajar istilah-istilah baru salah satunya konversi penjualan.
Konversi penjualan yaitu banyaknya transaksi penjualan yang terjadi setelah Anda melakukan promosi. Singkatnya, mengubah prospek menjadi pembeli atau pelanggan.
Saat kita melakukan promosi secara online, banyaknya daftar calon pelanggan yang sudah kita prospek belum bernilai apa-apa jika belum terjadi closing. Jika calon pelanggan deal dan mendaftar, barulah Anda dikatakan berhasil mengubah prospek Anda menjadi konversi penjualan. Hal inilah yang wajib dicari polanya, sehingga Anda dapat melakukan konversi penjualan lebih efisien dan nilainya meningkat.
Berikut ini TravelSys akan membahas 5 cara efektif meningkatkan konversi penjualan paket wisata untuk biro travel wisata yang sudah merambah pemasaran online.
- Miliki Leader dan Tim Penjualan yang Hebat
Salah satu kunci dari pemasaran adalah mempunyai marketing leader yang andal. Pemimpin yang Andal tidak hanya yang dapat bekerja sendirian, namun juga mengelola tim penjualan yang hebat. Anda tak harus leader yang hebat tapi individual, karena sama saja bisa meruntuhkan bisnis Anda secara perlahan. Leader yang dapat memimpin tim yang solid akan membawa kemajuan besar bagi pemasaran biro travel wisata Anda.
Carilah tim penjualan yang berorientasi maju kedepan, dapat mengikuti perkembangan jaman dan juga dapat dipercayai soal teknologi informasinya. Jika biro travel wisata Anda telah menggunakan software modern seperti TravelSys, Anda membutuhkan orang-orang yang berpikiran terbuka dan maju.
- Miliki Data yang Akurat
Data yang akurat membuat Anda bisa melangkah dengan lebih mantap. Jadi, Anda membutuhkan dukungan teknologi yang bisa membuat data Anda tersimpan aman dan mudah diakses serta digunakan seperti software TravelSys supaya terjadi konversi penujualan yang lebih baik dari hari-hari sebelumnya.
- Bangun Kolam dan Peliharalah “Ikan”-nya
Jika Anda akan menjaring ikan yang banyak, Anda bukan hanya membutuhkan pancing. Tetapi, Anda membutuhkan kolam untuk memelihara ikan. Artinya, Anda bisa saja mempunyai banyak daftar calon prospek jamaah umroh, Tetapi jika Anda akan prospek tersebut membeli produk Anda, maka perihara lah mereka dalam sebuah kolam, sehingga kapan saja Anda mempunyai informasi penting atau promosi, prospek Anda dapat mengetahuinya dengan mudah.
Kolam di sini bisdapat dikatakan sebagai grup di sosial media, whatsapp, telegram, atau email marketing. Jangan lupa untuk mengaturnya dengan baik, tidak hanya pada promosi penjualan, namun juga memberikaan manfaat lainnya untuk daftar prospek jamaah Anda.
- Tonjolkan Keunggulan Produk dibanding Travel Wisata Lainnya
Biasanya, konsumen akan membanding-bandingkan produk yang kita jual dengan produk lainnya. Berfokuslah untuk menunjukkan keunggulan produk Anda dibandingkan dengan travel umrah kompetitor Anda. Anda bisa memberikan edukasi kepada calon jamaah, mengapa mereka wajib membeli produk paket umroh dari biro travel umrah Anda.
- Buatlah Lebih Sederhana dan Mudah
Bagi para jamaah, sangat penting untuk mendapatkan akses informasi yang mudah dipahami, transaksi yang mudah, pembayaran yang mendukung berbagai macam metode pembayaran, dan sebagainya. Biasanya mereka tak mau hal yang ribet, alias menyukai kemudahan. Maka untuk hal tersebut, buatlah semuanya menjadi lebih sederhana dan mudah.
TravelSys dapat menjawab semua kebutuhan Anda dengan cara mudah dipahami dari kerumitan proses pendataan, transaksi, pembayaran, pengelolaan keuangan, inventory, dan laporan keuangan, dan sebagaianya. Sehingga travel Anda akan lebih simpel, mudah dan cepat.
Itulah 5 cara yang dapat Anda lakukan untuk melakukan konversi penjualan paket wisata Anda bisa meningkat dalam waktu cepat. Selamat mencoba!