Meningkatkan Konversi Penjualan - Konversi penjualan mungkin istilah baru bagi Anda pengusaha travel wisata yang terbiasa melayani konsumen secara offline. Jika Anda memasuki di dunia pemasaran online, Anda wajib belajar istilah-istilah baru salah satunya konversi penjualan.
Konversi penjualan yaitu banyaknya transaksi penjualan yang terjadi setelah Anda melakukan promosi. Singkatnya, mengubah prospek menjadi pembeli atau pelanggan.

Saat kita melakukan promosi secara online, banyak daftar calon pelanggan yang telah kita prospek belum bernilai apa-apa jika belum terjadi closing. Jika calon pelanggan deal dan mendaftar, barulah Anda bisa disebutkan sukses mengubah prospek Anda menjadi konversi penjualan. Hal inilah yang perlu dicari polanya, sehingga Anda bisa melakukan konversi penjualan lebih efisien dan nilainya meningkat.
Berikut ini TravelSys akan mengulas 5 cara efektif meningkatkan konversi penjualan paket perjalanan wisata untuk travel wisata yang sudah merambah pemasaran online.
- Miliki Leader dan Tim Penjualan yang Hebat

Salah satu kunci dari pemasaran yaitu memiliki marketing leader yang dapat mengerjakan sesuatu dengan cepat. Leader yang Andal tidak hanya yang bisa bekerja sendirian, tetapi juga mengatur tim penjualan yang hebat. Anda tak perlu leader yang hebat tapi individual, karena sama saja bisa meruntuhkan bisnis Anda pelan-pelan. Leader yang dapat memimpin tim yang kompak akan membawa kemajuan besar bagi pemasaran biro travel wisata Anda.
Carilah tim penjualan yang berorientasi ke depan, dapat mengikuti perkembangan jaman dan juga bisa diandalkan soal teknologi informasinya. Jika travel wisata Anda sudah menggunakan software modern seperti TravelSys, Anda membutuhkan orang-orang yang berpikiran terbuka dan maju.
- Miliki Data yang Akurat
Data yang akurat membuat Anda bisa melangkah dengan lebih mantap. Jadi, Anda memerlukan dukungan teknologi yang bisa membuat data Anda tersimpan aman dan mudah diakses serta digunakan seperti software TravelSys supaya terjadi konversi penujualan yang lebih baik dari hari-hari sebelumnya.
- Bangun Kolam dan Peliharalah “Ikan”-nya

Jika Anda akan menjaring ikan yang banyak, Anda bukan hanya membutuhkan pancing. Tetapi, Anda membutuhkan kolam untuk memelihara ikan. Artinya, Anda dapat saja mempunyai banyak daftar calon prospek jamaah umroh, namun apabila Anda akan prospek tersebut membeli produk Anda, maka rawatlah mereka dalam sebuah kolam, sehingga kapanpun Anda memiliki informasi penting atau promosi, prospek Anda bisa mengetahuinya dengan mudah.
Kolam di sini bisdapat dikatakan sebagai grup di sosial media, whatsapp, telegram, atau email marketing. Jangan lupa untuk mengaturnya dengan baik, tidak hanya pada promosi penjualan, namun juga memberikaan manfaat lainnya untuk daftar prospek jamaah Anda.
- Tonjolkan Keunggulan Produk dibanding Travel Wisata Lainnya
Umumnya, pelanggan akan membandingkan produk yang kita jual dengan produk lainnya. Berfokuslah untuk menunjukkan keunggulan produk Anda dibandingkan dengan travel umrah kompetitor Anda. Anda bisa memberikan pemahaman kepada calon jamaah, mengapa mereka wajib membeli produk paket umrah dari biro travel umroh Anda.
- Buatlah Lebih Sederhana dan Mudah

Bagi para jamaah, sangat penting untuk memperoleh akses informasi yang mudah dipahami, transaksi yang mudah, pembayaran yang mendukung berbagai macam metode pembayaran, dan sebagainya. umunya mereka tak mau hal yang ribet, alias menyukai kemudahan. Maka untuk hal tersebut, buatlah semuanya menjadi lebih sederhana dan mudah.
TravelSys bisa menjawab semua keperluan Anda dengan cara mudah dipahami dari kerumitan proses pendataan, transaksi, pembayaran, pengelolaan keuangan, inventory, dan laporan keuangan, dan sebagaianya. Sehingga bisnis Anda akan lebih simpel, mudah dan cepat.
Itulah 5 cara yang bisa Anda lakukan untuk melakukan konversi penjualan paket perjalanan wisata Anda dapat meningkat dalam waktu cepat. Selamat mencoba!