Tidak dapat dipungkiri, pengeluaran biaya operasional sekarang menjadi sensitif dalam usaha Anda. Saat ini Anda mungkin belum ada pemasukan sama sekali hingga pariwisata dibuka kembali. Berbagai penghematan Anda lakukan agar usaha Anda dapat bertahan, setidaknya untuk beberapa bulan ke depan sampai pariwisata berjalan normal.
Untuk memaksimalkan kinerja perusahaan di saat pandemi, mendalami digital marketing merupakan salah satu langkah akurat untuk mengelola brand Anda bisa tetap bertahan. Apalagi semisal Anda telah mempunyai bisnis yang telah lama beroperasi, pelanggan sudah banyak, jaringan kolaborasi dengan berbagai vendor dan stakeholder juga sudah cukup luas, hingga tidak ada alternatif lain selain mempertahankan usaha sambil menunggu semuanya berjalan normal lagi. Jika usaha ditutup begitu saja, bisa jadi akan lebih buruk lagi kondisi, sedangkan membangun brand baru juga tidak bisa dikatakan mudah. Perlu proses panjang agar bisa mendirikan kembali merek Anda pasca pandemi. Ini tentu melelahkan.
Oleh sebab itu, bertahan dengan sedikit keluar dana pasti lebih baik daripada menutup bisnis. Anda dapat gunakan dana cadangan untuk menutupi operasional kantor yang saat ini dapat dijalankan dengan media digital. Nah, supaya kantor virtual Anda bisa berjalan lebih efisien, sekaligus praktis, maka Anda memerlukan software khusus manajemen travel untuk menolong aktivitas perusahaan Anda.
Mengapa harus menggunakan software? Bukankah dengan sosial media atau website saja cukup?
Nah, untuk menjawab pertanyaan ini kami akan memberikan ilustrasi untuk Anda.
Menawarkan pelayanan travel secara online melalui media sosial, artinya Anda siap untuk kehilangan apa yang sudah pernah Anda usahakan. Karena data Anda dipegang oleh orang lain dalam hal ini pemilik media sosial. Jika ada sesuatu terjadi pada akun sosial media Anda, maka Anda tidak bisa berbuat banyak selain mengikhlaskan apa yang telah Anda usahakan.
Kemudian, membuat website yang hanya sekedar website untuk menjualkan bisnis Anda, atau hanya memperlihatkan paket yang Anda jual, maka Anda hanya mendapat masukan dari satu arah. Anda hanya bisa bersosialisasi dengan konsumen dan calon konsumen hanya apabila Anda follow up di platform lain misalnya media chatting seperti whatsapp atau dengan email. Namun, Anda akan kesusahan untuk menyimpan database pelanggan Anda, transaksi yang dilakukan juga tidak bisa terekam dengan baik. Lebih lanjut lagi, Anda harus menggunakan banyak software pendukung seperti software akuntansi, software inventory, software manajemen pelanggan (CRM), dan sebagainya. Wah, jika segalanya harus diinstall dan dipakai secara terpisah, akan memerlukan banyak sekali biaya dan juga tenaga untuk menjalankannya. Bukannya praktis malah ribet!
Foto oleh Andrea Piacquadio dari Pexels
Kami menghadirkan jalan keluar jitu untuk semua permasalahan travel Anda dengan sebuah software ajaib bernama Travelsys Anda mungkin akan beranggapan bahwa menggunakan software manajemen travel "tidak ada gunanya" atau "buang-buang uang" saat pandemi ini. Sebab tidak ada transaksi yang bisa dilakukan. Namun, jika Anda sedikit saja berpikir realistis, maka Anda akan menemukan bahwa software Travelsys memiliki segudang manfaat yang sangat valueable jika dibandingkan dengan harga yang harus Anda keluarkan.
Baca Juga : Inilah Cara Teknologi Menyelamatkan Bisnis Anda dari Krisis
Bisa dikatakan bahwa fitur-fitur yang terangkum dalam software TravelSys seharusnya hanya dapat Anda gunakan bila membayar puluhan juta rupiah. Namun, kami hadir dengan penawaran terbaik yakni mulai dari Rp 575.000,- per bulan untuk paket TravelSys Starter, Anda sudah bisa mengakses software TravelSys dengan pendampingan hingga 7 sesi training online. Anda tidak perlu repot menginstall banyak aplikasi terpisah untuk bisnis travel Anda. Hemat, mudah dan efisien.
Nah, tunggu apa lagi? Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai software Erahajj segera hubungi CS kami melalui email maupun whatsapp. Dapatkan versi trial kami, gratis tanpa biaya apapun selama 7 hari dengan melakukan request di halaman ini. Selamat mencoba!