Tips Kalimat Penawaran Wisata, Pengusaha Travel Wisata Harus Baca Ini - Menawarkan sebuah produk pastinya membutuhkan kalimat-kalimat penawaran yang dapat menghasilkan penjualan.
Tidak hanya kalimat biasa seperti "silakan beli" atau "ayo pesan sekarang", kalimat penawaran haruslah menarik dan membuat pendengar (calon pembeli) tidak merasa terganggu dengan penawaran Anda.
Nah, untuk pemilik travel wisata, bagaimana menyusun kalimat penawaran yang efektif untuk menjual produk paket wisata Anda? Bingung? tidak perlu pusing lagi , karena pada artikel ini kami akan bagikan tipsnya.
Berikut tips kalimat penawaran wisata & haji yang dapat Anda contek untuk menaikkan penjualan Anda.
Paket Wisata Seperti Apa yang Anda Inginkan ?
Kalimat penawaran yang paling pertama bukan berupa sebuah penawaran, tapi berupa pertanyaan. Contohnya adalah kalimat di atas. Anda bertanya kepada calon pelanggan tentang keinginan mereka, namun yang terjadi sebenarnya Anda sedang mengarahkan calon pelanggan tersebut untuk membeli.
Saat Anda bertanya, pelanggan prospek Anda secara tidak sadar akan menceritakan bagaimana paket wisata yang mereka idamkan. Apa harapan mereka terhadap penyedia jasa pelayanan wisata, dan informasi lain contohnya kemampuan finansial yang mereka punya (berapa mereka bisa membayar).
Anda bisa bertanya untuk menggali lebih detail tentang kebutuhan mereka & akhiri pertanyaan tersebut dengan menawarkan solusi untuk calon pelanggan Anda.
Misalnya, calon pelanggan Anda bercerita tentang kebutuhan mereka untuk liburan bersama dengan keluarga ke luar negeri dengan anggaran sekian juta. Maka, Anda dapat mengajukan penawaran :
"Alhamdulillah, kebutuhan Bapak bisa kami akomodasi dengan memilih paket wisata Dubai 5 hari yang kami miliki. Fasilitas dan harganya sangat kompetitif, sangat pas untuk Bapak sekeluarga yang ingin berlibur..."
Terdorong oleh pemenuhan kebutuhan, dengan beberapa tambahan penawaran dari travel wisata Anda, maka kemungkinan untuk closing penjualan akan sangat berpeluang besar.
Bahkan, tidak hanya hanya 1 pax, namun bisa saja calon pelanggan Anda mendaftar beberapa pax sekaligus untuk keluarga atau rekan mereka!
Anda Mungkin Tak Akan Mendengar Penawaran Ini Lagi di Masa Mendatang
Kalimat kedua yang bisa Anda praktekkan ialah dengan memakai teknik scarcity atau kelangkaan. Pelanggan biasanya "takut ketinggalan promo", sehingga mereka akan memasang telinga baik-baik jika ada penawaran berbau diskon
Maka dari itu, Anda dapat memanfaatkan fearness atau ketakutan mereka akan kesempatan mendapatkan harga lebih murah atau fasilitas yang lebih dari travel Anda.
Caranya ialah dengan memperlihatkan nominal rupiah yang bisa mereka hemat atau mencoret harga yang mestinya mereka bayar dan menonjolkan harga paket wisata yang sudah didiskon.
Bila Anda tidak ingin menampilkan diskon sebagai pemikat utama, Anda dapat mengubah strategi dengan membatasi seat yang tersedia. Katakanlah Anda hanya memberi diskon sedikit, atau memberi bonus berupa barang yang jumlahnya terbatas, akan jauh lebih menarik lagi Apabila Anda memberitahu (calon pelanggan|pelanggan)) Anda bahwa kesempatan tersebut terbatas hanya beberapa orang saja yang bisa mendapatkannya.
Cukup mudah bukan?
1000 Pelanggan Sudah Merasakan Kenyamanan Berlibur Dengan Travel Kami
cara yang ketiga ialah menyampaikan fakta mengenai apa yang travel wisata Anda sudah lakukan. Memberikan kalimat yang meyakinkan (calon pelanggan|pelanggan)) Anda dengan mengungkap data lapangan seperti berapa orang yang sudah Anda berangkatkan.
Anda juga dapat menunjukkan berapa orang yang order kembali paket wisata di travel Anda (repeat order), serta menyampaikan testimoni kepuasan konsumen ialah cara yang efektif untuk mendapatkan social proof atau pengakuan sosial.
Percaya atau tidak, orang akan lebih mudah percaya untuk membeli sebuah produk atau menggunakan jasa bila ada orang terdekat/orang yang ia percayai (bisa juga public figur) merekomendasikannya kepada mereka.
Jadi, pelanggan Anda akan lebih percaya jika sudah terdapat bukti otentik bahwa ada orang yang puas dengan pelayanan wisata Anda.
Baca Juga : 7 Alasan Dokumentasi Bagi Biro Travel wisata itu Penting
Anda bisa mengumpulkan testimoni-testimoni konsumen lain yang bisa menguatkan nilai jual travel Anda. Jangan sepelekan pemberian testimonial ini, karena berawal dari hal yang kecil akan memberi dampak besar.
Anda bisa lebih mudah memberikan kalimat-kalimat penawaran yang efektif apabila Anda memiliki wadah untuk menampilkannya. Untuk itulah Anda membutuhkan sebuah sistem yang dapat mengakomodasi hal ini:
- Website Responsif. Tempat menampilkan penawaran Anda, penjualan paket secara langsung, menjaring calon konsumen baru tanpa perlu repot menjelaskan satu persatu dengan modal website yang dioptimasi kontennya dengan baik.
- Pengelolaan Database. Ketika mendapatkan data calon prospek, alangkah baiknya jika data tersebut diolah dan disimpan dengan aman dalam sistem sehingga Anda dapat sewaktu-waktu memberikan penawaran kepada prospek Anda baik melalui sosial media, email, dan telepon. Anda tak akan repot kehilangan data Anda, karena semuanya sudah tersimpan dengan aman di sistem.
- Menayangkan Dokumentasi dan Testimoni. Anda bisa dengan leluasa mengupload konten berupa gambar, foto, video, & testimoni yang bisa diakses kapanpun oleh calon konsumen Anda. Tanpa sebuah sistem yang terintegrasi, Anda tidak dapat mengoptimalkan penjualan dengan pendekatan social proof ini dengan baik. Oleh sebab itu, Anda pasti membutuhkan sistem yang dapat menjadikan pekerjaan marketing online Anda lebih efisien.
Tak perlu banyak berpikir lagi, kami punya solusi dengan menghadirkan sistem yang Anda butuhkan untuk meningkatkan penjualan Anda. Anda bisa menawarkan produk-produk travel wisata Anda secara apik dan terdokumentasi dengan baik.
Ingat, semua orang dapat membuat website atau landing page untuk berjualan. Tapi tidak semuanya memiliki fitur yang super komplit seperti sistem Travelsys Indonesia.
Hubungi Tim Penjualan kami untuk berkonsultasi dan mulai menggunakan sistem Travelsys untuk travel wisata Anda sekarang juga!