Tips Kalimat Penawaran Wisata, Pengusaha Travel Wisata Wajib Baca Ini - Menawarkan sebuah produk tentunya membutuhkan kalimat-kalimat penawaran yang bisa menghasilkan penjualan.
Tidak hanya kalimat biasa seperti "silakan beli" atau "ayo pesan sekarang", kalimat penawaran haruslah menarik dan membuat pendengar (calon pembeli) tidak merasa terganggu dengan penawaran yang Anda berikan.
Nah, untuk pemilik travel wisata, bagaimana menyusun kalimat penawaran yang sangat efektif untuk menjual produk paket wisata Anda? Bingung? tak perlu pusing lagi! karena di artikel ini kami akan bagikan tipsnya.
Inilah tips kalimat penawaran wisata dan haji yang bisa Anda contek untuk menaikkan penjualan Anda.
Paket Wisata Seperti Apa yang Anda Butuhkan ?
Kalimat penawaran yang paling pertama bukan berupa sebuah penawaran, namun berupa pertanyaan. Contohnya ialah kalimat di atas. Anda bertanya kepada calon pelanggan tentang keinginan mereka, namun yang terjadi sebenarnya Anda sedang mengarahkan calon konsumen tersebut untuk membeli.
Ketika Anda bertanya, pelanggan prospek Anda secara tak sadar akan menceritakan bagaimana paket wisata yang mereka idamkan. Apa harapan mereka terhadap penyedia jasa pelayanan wisata, dan detail lain misalnya kemampuan finansial yang mereka punya (berapa mereka bisa membayar).
Anda dapat bertanya untuk menggali lebih detail tentang keperluan mereka dan akhiri pertanyaan tersebut dengan menawarkan solusi untuk calon konsumen Anda.
contohnya, calon pelanggan Anda bercerita tentang kebutuhan mereka untuk berlibur bersama dengan keluarga ke luar negeri dengan budget sekian juta. Maka, Anda bisa mengajukan penawaran :
"Alhamdulillah, kebutuhan Bapak bisa kami akomodasi dengan memilih paket wisata Dubai 5 hari yang kami miliki. Fasilitas dan harganya sangat kompetitif, sangat pas untuk Bapak sekeluarga yang ingin berlibur..."
Terdorong oleh pemenuhan kebutuhan, dengan beberapa tambahan penawaran dari travel wisata Anda, maka kemungkinan untuk closing penjualan akan sangat terbuka lebar.
Bahkan, bukan hanya 1 pax, tapi bisa saja calon pelanggan Anda mendaftar beberapa pax sekaligus untuk keluarga atau rekan mereka!
Anda Mungkin Tidak Akan Mendengar Penawaran Ini Lagi di Masa Mendatang
Kalimat kedua yang dapat Anda gunakan ialah dengan memakai teknik scarcity atau kelangkaan. Pelanggan biasanya "takut ketinggalan promo", sehingga mereka akan pasang telinga baik-baik apablia ada penawaran berbau promo
Maka dari itu, Anda dapat memanfaatkan fearness atau ketakutan mereka akan kesempatan mendapatkan harga lebih murah atau fasilitas yang lebih dari travel Anda.
Caranya ialah dengan menampilkan nominal rupiah yang dapat mereka hemat atau mencoret harga yang mestinya mereka bayar dan menonjolkan harga paket wisata yang sudah dipotong.
Apabila Anda tak ingin menampilkan diskon sebagai daya tarik utama, Anda dapat mengganti strategi dengan membatasi seat yang tersedia. Katakanlah Anda hanya memberi promo sedikit, atau memberi bonus berupa barang yang jumlahnya terbatas, akan jauh lebih menarik lagi Apabila Anda memberitahu (calon pelanggan|pelanggan)) Anda bahwa kesempatan tersebut terbatas hanya beberapa orang saja yang bisa mendapatkannya.
Cukup mudah bukan?
1000 Pelanggan Sudah Merasakan Kenyamanan Berlibur Dengan Travel Kami
Tips yang ketiga adalah memberikan fakta mengenai apa yang travel wisata Anda sudah lakukan. Memberikan kalimat yang meyakinkan (calon pelanggan|pelanggan)) Anda dengan mengungkap data lapangan seperti berapa orang yang sudah Anda berangkatkan.
Anda juga dapat menunjukkan berapa orang yang order kembali paket wisata di travel Anda (repeat order), serta menunjukkan testimoni kepuasan pelanggan adalahcara yang tepat untuk mendapatkan social proof atau pengakuan sosial.
Percaya atau tidak, orang akan lebih mudah percaya untuk membeli/menggunakan sebuah produk atau menggunakan jasa apablia ada orang terdekat/orang yang ia percayai (bisa juga public figur) merekomendasikannya kepada mereka.
Jadi, konsumen Anda akan lebih trust bila sudah terdapat bukti otentik bahwa ada orang yang puas dengan pelayanan wisata Anda.
Baca Juga : 7 Alasan Dokumentasi Bagi Biro Travel wisata itu Penting
Anda bisa mengumpulkan testimoni-testimoni (pelanggan lain yang dapat menguatkan nilai jual travel Anda. Jangan sepelekan pemberian testimonial ini, karena berawal dari hal yang kecil akan memberi dampak besar.
Anda dapat lebih mudah memberikan kalimat-kalimat penawaran yang efektif jika Anda memiliki wadah untuk menampilkannya. Untuk itulah Anda membutuhkan sebuah sistem yang dapat mengakomodasi hal ini:
- Website Responsif. Tempat menampilkan penawaran Anda, penjualan paket secara langsung, menjaring calon pelanggan baru tanpa perlu repot menjelaskan satu persatu dengan modal website yang dioptimasi kontennya dengan baik.
- Pengelolaan Database. Ketika mendapat data calon prospek, alangkah baiknya bila data tersebut diolah dan disimpan dengan aman dalam sistem sehingga Anda dapat sewaktu-waktu memberikan penawaran kepada prospek Anda baik melalui sosial media, email, dan telepon. Anda tak akan repot kehilangan data Anda, karena semuanya bisa tersimpan dengan aman di sistem.
- Menayangkan Dokumentasi dan Testimoni. Anda dapat dengan leluasa mengupload konten berupa gambar, foto, video, dan testimoni yang dapat diakses kapanpun oleh calon konsumen Anda. Tanpa sebuah sistem yang terintegrasi, Anda tidak bisa mengoptimalkan penjualan dengan pendekatan social proof ini dengan baik. Oleh sebab itu, Anda pasti memerlukan sistem yang dapat membuat pekerjaan marketing online Anda lebih efisien.
Tak perlu banyak berpikir lagi, kami memiliki solusi dengan menghadirkan sistem yang Anda butuhkan untuk meningkatkan bisnis Anda. Anda bisa menawarkan produk-produk travel wisata Anda secara apik dan terdokumentasi dengan baik.
Ingat, semua orang bisa membuat website atau landing page untuk berjualan. Tapi tidak semuanya memiliki fitur yang super komplit seperti sistem Travelsys Indonesia.
Hubungi Tim Penjualan kami untuk berkonsultasi dan mulai memakai sistem Travelsys untuk travel wisata Anda!