Tips Kalimat Penawaran Wisata, Pengusaha Travel Wisata Harus Baca Ini - Menawarkan sebuah produk pastinya membutuhkan kalimat-kalimat penawaran yang dapat menghasilkan penjualan.

Tidak hanya kalimat biasa seperti "silakan beli" atau "ayo pesan sekarang", kalimat penawaran haruslah menarik dan membuat pendengar (calon pembeli) tidak merasa terganggu dengan penawaran Anda.

 

Nah, untuk pemilik travel wisata, bagaimana menyusun kalimat penawaran yang efektif untuk menjual produk paket wisata Anda? Bingung? tidak perlu pusing lagi , karena pada artikel ini kami akan bagikan tipsnya.

Berikut tips kalimat penawaran wisata & haji yang dapat Anda contek untuk menaikkan penjualan Anda.

Paket Wisata Seperti Apa yang Anda Inginkan ?

Kalimat penawaran yang paling pertama bukan berupa sebuah penawaran, tapi berupa pertanyaan. Contohnya adalah kalimat di atas. Anda bertanya kepada calon pelanggan tentang keinginan mereka, namun yang terjadi sebenarnya Anda sedang mengarahkan calon pelanggan tersebut untuk membeli.

Saat Anda bertanya, pelanggan prospek Anda secara tidak sadar akan menceritakan bagaimana paket wisata yang mereka idamkan. Apa harapan mereka terhadap penyedia jasa pelayanan wisata, dan informasi lain contohnya kemampuan finansial yang mereka punya (berapa mereka bisa membayar).

Desain tanpa judul (19).png

Anda bisa bertanya untuk menggali lebih detail tentang kebutuhan mereka & akhiri pertanyaan tersebut dengan menawarkan solusi untuk calon pelanggan Anda.

Misalnya, calon pelanggan Anda bercerita tentang kebutuhan mereka untuk liburan bersama dengan keluarga ke luar negeri dengan anggaran sekian juta. Maka, Anda dapat mengajukan penawaran :

"Alhamdulillah, kebutuhan Bapak bisa kami akomodasi dengan memilih paket wisata Dubai 5 hari yang kami miliki. Fasilitas dan harganya sangat kompetitif, sangat pas untuk Bapak sekeluarga yang ingin berlibur..."

Terdorong oleh pemenuhan kebutuhan, dengan beberapa tambahan penawaran dari travel wisata Anda, maka kemungkinan untuk closing penjualan akan sangat berpeluang besar.

Bahkan, tidak hanya hanya 1 pax, namun bisa saja calon pelanggan Anda mendaftar beberapa pax sekaligus untuk keluarga atau rekan mereka!

Anda Mungkin Tak Akan Mendengar Penawaran Ini Lagi di Masa Mendatang

Kalimat kedua yang bisa Anda praktekkan ialah dengan memakai teknik scarcity atau kelangkaan. Pelanggan biasanya "takut ketinggalan promo", sehingga mereka akan memasang telinga baik-baik jika ada penawaran berbau diskon

Maka dari itu, Anda dapat memanfaatkan fearness atau ketakutan mereka akan kesempatan mendapatkan harga lebih murah atau fasilitas yang lebih dari travel Anda.

Desain tanpa judul (23).png

Caranya ialah dengan memperlihatkan nominal rupiah yang bisa mereka hemat atau mencoret harga yang mestinya mereka bayar dan menonjolkan harga paket wisata yang sudah didiskon.

Bila Anda tidak ingin menampilkan diskon sebagai pemikat  utama, Anda dapat mengubah strategi dengan membatasi seat yang tersedia. Katakanlah Anda hanya memberi diskon sedikit, atau memberi bonus berupa barang yang jumlahnya terbatas, akan jauh lebih menarik lagi Apabila Anda memberitahu (calon pelanggan|pelanggan)) Anda bahwa kesempatan tersebut terbatas hanya beberapa orang saja yang bisa mendapatkannya.

Cukup mudah bukan?

1000 Pelanggan Sudah Merasakan Kenyamanan Berlibur Dengan Travel Kami

cara yang ketiga ialah menyampaikan fakta mengenai apa yang travel wisata Anda sudah lakukan. Memberikan kalimat yang meyakinkan (calon pelanggan|pelanggan)) Anda dengan mengungkap data lapangan seperti berapa orang yang sudah Anda berangkatkan.

Anda juga dapat menunjukkan berapa orang yang order kembali paket wisata di travel Anda (repeat order), serta menyampaikan testimoni kepuasan konsumen ialah cara yang efektif untuk mendapatkan social proof atau pengakuan sosial.

Desain tanpa judul (20).png

Percaya atau tidak, orang akan lebih mudah percaya untuk membeli sebuah produk atau menggunakan jasa bila ada orang terdekat/orang yang ia percayai (bisa juga public figur) merekomendasikannya kepada mereka.

Jadi, pelanggan Anda akan lebih percaya  jika sudah terdapat bukti otentik bahwa ada orang yang puas dengan pelayanan wisata Anda.

Baca Juga : 7 Alasan Dokumentasi Bagi Biro Travel wisata itu Penting

Anda bisa mengumpulkan testimoni-testimoni konsumen lain yang bisa menguatkan nilai jual travel Anda. Jangan sepelekan pemberian testimonial ini, karena berawal dari hal yang kecil akan memberi dampak besar.

Anda bisa lebih mudah memberikan kalimat-kalimat penawaran yang efektif apabila Anda memiliki wadah untuk menampilkannya. Untuk itulah Anda membutuhkan sebuah sistem yang dapat mengakomodasi hal ini:

  1. Website Responsif. Tempat menampilkan penawaran Anda, penjualan paket secara langsung, menjaring calon konsumen baru tanpa perlu repot menjelaskan satu persatu dengan modal website yang dioptimasi kontennya dengan baik.
  2. Pengelolaan Database. Ketika mendapatkan data calon prospek, alangkah baiknya jika data tersebut diolah dan disimpan dengan aman dalam sistem sehingga Anda dapat sewaktu-waktu memberikan penawaran kepada prospek Anda baik melalui sosial media, email, dan telepon. Anda tak akan repot kehilangan data Anda, karena semuanya sudah tersimpan dengan aman di sistem.
  3. Menayangkan Dokumentasi dan Testimoni. Anda bisa dengan leluasa mengupload konten berupa gambar, foto, video, & testimoni yang bisa diakses kapanpun oleh calon konsumen Anda. Tanpa sebuah sistem yang terintegrasi, Anda tidak dapat mengoptimalkan penjualan dengan pendekatan social proof ini dengan baik. Oleh sebab itu, Anda pasti membutuhkan sistem yang dapat menjadikan pekerjaan marketing online Anda lebih efisien.

Tak perlu banyak berpikir lagi, kami punya solusi dengan menghadirkan sistem yang Anda butuhkan untuk meningkatkan penjualan Anda. Anda bisa menawarkan produk-produk travel wisata Anda secara apik dan terdokumentasi dengan baik.

Ingat, semua orang dapat membuat website atau landing page untuk berjualan. Tapi tidak semuanya memiliki fitur yang super komplit seperti sistem Travelsys Indonesia.

Hubungi Tim Penjualan kami untuk berkonsultasi dan mulai menggunakan sistem Travelsys untuk travel wisata Anda sekarang juga!

Kategori : Tips Bisnis
Tags :
tips bisnis tips marketing tips bisnis travel wisata tips kalimat penawaran wisata pengusaha travel wisata
Twit Terbaru
Facebook TravelSys
Tags :
aplikasi manajemen travel aplikasi manajemen wisata aplikasi travel aplikasi travel murah aplikasi travel terbaik aplikasi travel terlengkap aplikasi travel umrah aplikasi travel umroh aplikasi travel umrah terbaik aplikasi travel umroh terbaik aplikasi travel umrah terlengkap aplikasi travel umroh terlengkap aplikasi travel haji aplikasi umrah aplikasi umrah terbaik aplikasi umrah terlengkap aplikasi umroh aplikasi umroh terbaik aplikasi umroh terlengkap aplikasi umrah haji aplikasi umroh haji aplikasi halal tour aplikasi halal travel aplikasi pariwisata aplikasi booking online aplikasi reservasi online sistem manajemen travel sistem manajemen travel umrah sistem manajemen travel umroh sistem manajemen travel terbaik sistem manajemen travel terlengkap sistem booking online sistem reservasi online sistem travel umrah sistem travel umroh sistem manajemen umrah sistem manajemen umroh sistem manajemen wisata sistem manajemen umrah haji sistem manajemen umroh haji sistem manajemen informasi umrah haji sistem manajemen informasi umroh haji sistem informasi umrah haji sistem informasi manajemen umrah haji sistem informasi manajemen travel umrah sistem informasi manajemen travel umrah haji sistem informasi umroh haji sistem informasi manajemen umroh haji sistem informasi manajemen travel umroh sistem informasi manajemen travel umroh haji sistem informasi manajemen travel software manajemen travel software manajemen pariwisata software manajemen wisata software travel terbaik software travel terlengkap software travel haji software travel umrah software travel umroh software umrah software umroh software umrah terbaik software umroh terbaik software umroh terlengkap software pariwisata software halal tour software halal travel software booking online software reservasi online software umrah haji software umroh haji software travel umrah terbaik software travel umroh terbaik software travel umrah terlengkap software travel umroh terlengkap tips bisnis tips marketing tips bisnis travel wisata tips kalimat penawaran wisata pengusaha travel wisata

aplikasi manajemen travel, aplikasi manajemen wisata, aplikasi travel, aplikasi travel murah, aplikasi travel terbaik, aplikasi travel terlengkap, aplikasi travel umrah, aplikasi travel umroh, aplikasi travel umrah terbaik, aplikasi travel umroh terbaik, aplikasi travel umrah terlengkap, aplikasi travel umroh terlengkap, aplikasi travel haji, aplikasi umrah, aplikasi umrah terbaik, aplikasi umrah terlengkap, aplikasi umroh, aplikasi umroh terbaik, aplikasi umroh terlengkap, aplikasi umrah haji, aplikasi umroh haji, aplikasi halal tour, aplikasi halal travel, aplikasi pariwisata, aplikasi booking online, aplikasi reservasi online, sistem manajemen travel, sistem manajemen travel umrah, sistem manajemen travel umroh, sistem manajemen travel terbaik, sistem manajemen travel terlengkap, sistem booking online, sistem reservasi online, sistem travel umrah, sistem travel umroh, sistem manajemen umrah, sistem manajemen umroh, sistem manajemen wisata, sistem manajemen umrah haji, sistem manajemen umroh haji, sistem manajemen informasi umrah haji, sistem manajemen informasi umroh haji, sistem informasi umrah haji, sistem informasi manajemen umrah haji, sistem informasi manajemen travel umrah, sistem informasi manajemen travel umrah haji, sistem informasi umroh haji, sistem informasi manajemen umroh haji, sistem informasi manajemen travel umroh, sistem informasi manajemen travel umroh haji, sistem informasi manajemen travel, software manajemen travel, software manajemen pariwisata, software manajemen wisata, software travel terbaik, software travel terlengkap, software travel haji, software travel umrah, software travel umroh, software umrah, software umroh, software umrah terbaik, software umroh terbaik, software umroh terlengkap, software pariwisata, software halal tour, software halal travel, software booking online, software reservasi online, software umrah haji, software umroh haji, software travel umrah terbaik, software travel umroh terbaik, software travel umrah terlengkap, software travel umroh terlengkap, tips bisnis, tips marketing, tips bisnis travel wisata, tips kalimat penawaran wisata pengusaha travel wisata

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami