Tips Kalimat Penawaran Wisata, Pengusaha Travel Wisata Harus Baca Ini - Menawarkan sebuah produk tentunya memerlukan kalimat-kalimat penawaran yang bisa menghasilkan penjualan.
Tidak hanya kalimat biasa seperti "silakan beli" atau "ayo pesan sekarang", kalimat penawaran haruslah menarik & membuat pendengar (calon pembeli) tidak merasa terganggu dengan penawaran yang Anda lakukan.
Nah, untuk owner travel wisata, bagaimana menyusun kalimat penawaran yang sangat efektif untuk menjual produk paket wisata Anda? Bingung? tidak perlu pusing lagi! karena di artikel ini kami akan bagikan tipsnya.
Inilah tips kalimat penawaran wisata & haji yang bisa Anda contek untuk menaikkan penjualan Anda.
Paket Wisata Seperti Apa yang Anda Perlukan ?
Kalimat penawaran yang paling pertama bukanlah berupa sebuah penawaran, tapi berupa pertanyaan. Contohnya ialah kalimat di atas. Anda bertanya kepada pelanggan prospek tentang keinginan mereka, namun yang terjadi sebenarnya Anda sedang mengarahkan calon konsumen tersebut untuk membeli.
Saat Anda bertanya, calon pelanggan Anda secara tak sadar akan menceritakan bagaimana paket wisata yang mereka idamkan. Apa harapan mereka terhadap penyedia jasa pelayanan wisata, dan detail lain misalnya kemampuan finansial yang mereka miliki (berapa mereka bisa membayar).
Anda dapat bertanya untuk menggali lebih detail tentang keinginan mereka & akhiri pertanyaan tersebut dengan menawarkan solusi untuk calon konsumen Anda.
contohnya, calon pelanggan Anda bercerita tentang kebutuhan mereka untuk berlibur bersama dengan keluarga ke luar negeri dengan budget sekian juta. Maka, Anda dapat mengajukan penawaran :
"Alhamdulillah, kebutuhan Bapak bisa kami akomodasi dengan memilih paket wisata Dubai 5 hari yang kami miliki. Fasilitas dan harganya sangat kompetitif, sangat pas untuk Bapak sekeluarga yang ingin berlibur..."
Terdorong oleh pemenuhan kebutuhan, dengan beberapa tambahan penawaran dari travel wisata Anda, maka kemungkinan untuk closing penjualan akan sangat terbuka lebar.
Bahkan, bukan hanya 1 pax, namun bisa saja calon konsumen Anda mendaftar beberapa pax sekaligus untuk keluarga atau rekan mereka!
Anda Mungkin Tak Akan Mendengar Penawaran Ini Lagi di Masa Mendatang
Kalimat kedua yang dapat Anda gunakan adalah dengan menggunakan teknik scarcity atau kelangkaan. Pelanggan biasanya "takut ketinggalan promo", sehingga mereka akan pasang telinga baik-baik saat ada penawaran berbau diskon
Maka dari itu, Anda dapat memanfaatkan fearness atau ketakutan mereka akan kesempatan mendapatkan harga lebih murah atau fasilitas yang lebih dari travel Anda.
Caranya ialah dengan menampilkan nominal rupiah yang bisa mereka hemat atau mencoret harga yang mestinya mereka bayar dan menonjolkan harga paket wisata yang sudah didiskon.
Apabila Anda tidak ingin menampilkan diskon sebagai pemikat utama, Anda bisa mengganti strategi dengan membatasi seat yang tersedia. Katakanlah Anda hanya memberi diskon sedikit, atau memberi bonus berupa barang yang jumlahnya terbatas, akan lebih menarik lagi Bila Anda memberitahu (calon pelanggan|pelanggan)) Anda bahwa kesempatan tersebut terbatas hanya beberapa orang saja yang bisa mendapatkannya.
Cukup mudah bukan?
1000 Pelanggan Sudah Merasakan Kenyamanan Berlibur Dengan Travel Kami
cara yang ketiga adalah memberikan fakta mengenai apa yang travel wisata Anda sudah lakukan. Memberikan kalimat yang meyakinkan (calon pelanggan|pelanggan)) Anda dengan mengungkap data lapangan seperti berapa orang yang telah Anda berangkatkan.
Anda juga bisa menunjukkan berapa orang yang order kembali paket wisata di travel Anda memesan kembali, serta menyampaikan testimoni kepuasan konsumen ialahcara yang efektif untuk mendapatkan social proof atau pengakuan sosial.
Percaya atau tidak, orang akan lebih mudah percaya untuk membeli/menggunakan sebuah produk atau menggunakan jasa bila ada orang terdekat/orang yang ia percayai (bisa juga public figur) merekomendasikannya kepada mereka.
Jadi, pelanggan Anda akan lebih trust bila sudah disertai dengan bukti otentik bahwa ada orang yang puas dengan pelayanan wisata Anda.
Baca Juga : 7 Alasan Dokumentasi Bagi Biro Travel wisata itu Penting
Anda dapat mengumpulkan testimoni-testimoni (pelanggan lain yang bisa menguatkan nilai jual travel Anda. Jangan sepelekan pemberian testimonial ini, karena berawal dari hal yang kecil akan memberi dampak besar.
Anda dapat lebih mudah memberikan kalimat-kalimat penawaran yang efektif bila Anda memiliki wadah untuk menampilkannya. Untuk itulah Anda memerlukan sebuah sistem yang bisa mengakomodasi hal ini:
- Website Responsif. Tempat menampilkan penawaran Anda, penjualan paket secara langsung, menjaring calon pelanggan baru tanpa perlu repot menjelaskan satu persatu dengan modal website yang dioptimasi kontennya dengan baik.
- Pengelolaan Database. Ketika mendapat data calon prospek, alangkah baiknya bila data tersebut diolah dan disimpan dengan aman dalam sistem sehingga Anda dapat sewaktu-waktu memberikan penawaran kepada prospek Anda baik melalui media sosial, email, dan telepon. Anda tak akan repot kehilangan data Anda, karena semuanya dapat tersimpan dengan aman di sistem.
- Menayangkan Dokumentasi dan Testimoni. Anda dapat dengan leluasa mengupload konten berupa gambar, foto, video, dan testimoni yang bisa diakses kapanpun oleh calon konsumen Anda. Tanpa sebuah sistem yang terintegrasi, Anda tidak dapat mengoptimalkan penjualan dengan pendekatan social proof ini dengan baik. Oleh karena itu, Anda pasti memerlukan sistem yang bisa menjadikan pekerjaan marketing online Anda lebih efisien.
Tidak perlu banyak berpikir lagi, kami memberikan solusi dengan menghadirkan sistem yang Anda butuhkan untuk meningkatkan bisnis Anda. Anda dapat menawarkan produk-produk travel wisata Anda secara apik dan terdokumentasi dengan baik.
Ingat, semua orang bisa membuat website atau landing page untuk berjualan. Tapi tak semuanya memiliki fitur yang super komplit seperti sistem Travelsys Indonesia.
Hubungi Tim Penjualan kami untuk berkonsultasi dan mulai memakai sistem Travelsys untuk travel wisata Anda!