Paket wisata murah adalah penawaran yang sangat menarik bagi calon pelanggan wisata. Saat ini, apabila pelanggan dihadapkan pada dua pilihan paket wisata murah / paket wisata premium, maka lebih sering pelanggan memilih paket wisata yang harganya lebih ekonomis.

Terdapat dua kemungkinan kenapa hal ini terjadi. Pertama, budget yang dimiliki oleh pelanggan memang terbatas. tak ada biaya lebih atau sumber biaya lain untuk membiayai biaya wisata yang lebih mahal.Trik Agar Calon pelanggan Setuju Membeli Paket wisata yang Anda Tawarkan

Kedua, mental konsumen. Mungkin, pelanggan wisata Anda memiliki dana yang lumayan besar untuk pergi berlibur. Namun, mereka mempunyai prinsip "Kalau bisa bayar lebih murah, kenapa pilih yang mahal?"

Hal ini tentunya tak sepenuhnya salah. Tetapi, dengan cara khusus, Anda dapat membuat calon pelanggan Anda mau membayar lebih atas paket wisata yang Anda tawarkan. Walaupun paket wisata Anda termasuk cukup mahal.

Edukasi Calon Pelanggan

Dalam bisnis travel wisata, mengedukasi calon pelanggan terkait pentingnya keamanan dan kenyamanan saat wisata harus terus dilaksanakan oleh para pebisnis wisata

Hal ini menyangkut pengalaman wisata yang lebih menyenangkan, aman, tenang, dan khusyu. Apabila travel wisata bisa memberikan edukasi yang detail seputar kebutuhan pelanggan untuk menunaikan wisata yang berkualitas, maka tak sulit menjual paket wisata yang memberikan manfaat sesuai dengan yang diharapkan.

Thumbnail (8).png


Buat Semuanya Masuk Akal

Menjual paket wisata dengan harga yang mahal, bukan berarti tidak masuk di akal. Anda bisa menjelaskan kepada calon pelanggan, mengapa ada paket wisata  yang kisarannya hanya 23 jutaan, & mengapa ada paket wisata yang biayanya mencapai 45 juta rupiah.

Tentunya, ada harga ada rupa. Paket reguler bisa dihargai murah dikarenakan memang tidak memerlukan banyak biaya. Namun, paket wisata premium, dengan segala fasilitas yang premium pula, maka wajar apabila Anda memberikan banderol di atas 30 juta rupiah.

Berikan gambaran maupun rincian yang jelas kepada calon pelanggan Anda, sehingga mereka bisa menerima harga yang Anda tawarkan. Tentunya, Anda berkewajiban memberikan jaminan kesesuaian antara deskripsi produk dan kenyataannya.

Bandingkan dengan Kompetitor atau Paket Wisata Murah Anda Sendiri

Komparasi dengan Kompetitor / Paket wisata Murah Anda Sendiri

Tentunya, Anda memiliki diversifikasi produk dalam bisnis travel wisata Anda. Tak hanya paket wisata premium, namun juga paket wisata biasa.

Anda dapat membuat tabel perbandingan, apa saja perbedaan dari paket wisata murah dengan paket wisata premium yang Anda tawarkan. Kemudian, Anda dapat menunjukkan bahwa dengan selisih biaya yang tidak terlampau banyak, calon pelanggan wisata dapat menikmati fasilitas yang jauh lebih baik.

Thumbnail (10).png

Hal ini dapat membuat calon pelanggan wisata Anda merasa bahwa harga paket premium Anda ternyata tidaklah semahal yang dia bayangkan. Toh, dengan harga sekian juta tersebut, fasilitas yang didapat memang sesuai dengan nilai yang dibayarkan.

Jadi, Anda dapat menonjolkan BENEFIT produk paket wisata premium Anda saat berpromosi, alih-alih berfokus pada harga yang mahal. Toh, paket wisata murah juga belum tentu laku jika kualitas pelayanannya kurang bagus.

Anda sebenarnya juga dapat membandingkan dengan kompetitor di luar bisnis Anda. Namun cara ini cukup rawan untuk dilakukan. Nantinya, persaingan bisnis menjadi tidak sehat. Anda sebaiknya berfokus kepada kelebihan produk Anda daripada menjelaskan kekurangan pesaing Anda.

Gunakan Teknik Closing yang Benar

Terdapat beberapa teknik closing yang bisa Anda praktikkan dengan mudah, untuk mendongkrak penjualan paket wisata premium Anda.

Mengapa Harus Membeli Produk Anda

Cara membuat orang terpancing membeli produk Anda adalah dengan memberikan nilai plus terhadap produk yang Anda jual. Misalnya, untuk penjualan paket wisata premium, Anda dapat memberikan voucher belanja yang dapat ditukar dengan oleh-oleh wisata ketika mereka pulang dari wisata.

Thumbnail (9).png

Besarnya voucher tergantung paket wisata yang mereka ambil, semakin mahal semakin besar nilai vouchernya. Anda juga bisa memberikannya dalam bentuk cashback uang riyal, sehingga pelanggan bisa memakainya untuk berbelanja saat berada di Arab Saudi.

Anda juga dapat memberikan garansi, contohnya jika ternyata fasilitas yang Anda tulis ketika promosi jauh berbeda dengan kenyataan saat wisata, pelanggan memiliki hak mengclaim cashback sekian rupiah.

Hal-hal seperti ini biasanya mendorong konsuen untuk segera mengklik tombol check out, karena merasa terdapat nilai tambah yang akan mereka dapatkan saat mereka membeli produk Anda.

Mengapa Calon Pelanggan Harus Membeli Saat Ini Juga

Berikan batasan waktu saat berpromosi, karena apabila Anda memberikan peluang untuk pelanggan Anda menunda pembelian, maka Anda juga akan kehilangan peluang memperoleh closing.

Berikanlah batasan waktu dengan kalimat-kalimat seperti:

  • Promosi ini hanya terbatas untuk 30 orang pertama saja (ada kuota)
  • Daftar sekarang gratis merchandise unik (ada bonus)
  • Setelah tanggal 10, harga naik 500.000 (pelanggan merasa harus berhemat dengan membeli sekarang, bukan nanti)
  • dan sebagainya, sesuaikan dengan kreativitas dan program promosi perusahaan Anda.

Tanamkan Kepercayaan Pelanggan pada Perusahaan Anda

Trust / rasa percaya adalah modal paling brilian untuk menghasilkan penjualan dari produk-produk premium. Anda mungkin mengetahui Apple, produknya begitu laris bahkan orang mau mengantri berhari-hari di depan toko untuk mendapatkan produk baru yang akan launching.

Apa yang membuat Apple begitu laris? Padahal harga yang ditawarkan juga tidak murah. Ternyata, Apple berhasil menciptakan kepercayaan kepada pelanggannya sehingga produknya sangat diminati dan dinanti.

Thumbnail (11).png

Anda bisa mulai dengan membangun brand perusahaan travel wisata Anda, sehingga Anda mempunyai reputasi yang cukup baik di mata pelanggan. Reputasi yang baik akan berdampak terhadap rasa percaya pelanggan, sehingga tanpa diminta pun mereka akan merekomendasikan travel wisata Anda kepada orang lain.

Anda juga bisa membuat testimoni pelanggan, agar calon pelanggan lain tumbuh rasa kepercayaan pada perusahaan Anda. Walaupun paket wisata yang Anda tawarkan bukanlah paket wisata murah, Anda tetap dapat memenangkan pasar karena mempunyai target pasar yang spesifik.

Anda dapat membuat perusahaan Anda tampil lebih profesional dan terpercaya dengan mendownload aplikasi khusus travel wisata terbaik dari Travelsys.

Kami berkomitmen membuat perusahaan travel wisata semakin maju dan berkembang, sehingga profit Anda juga akan meningkat seiring dengan pertumbuhan bisnis Anda.

Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut. Semoga sukses!

Kategori : Tips Marketing
Tags :
harga paket wisata paket wisata paket wisata murah
Twit Terbaru
Facebook TravelSys
Tags :
aplikasi manajemen travel aplikasi manajemen wisata aplikasi travel aplikasi travel murah aplikasi travel terbaik aplikasi travel terlengkap aplikasi travel umrah aplikasi travel umroh aplikasi travel umrah terbaik aplikasi travel umroh terbaik aplikasi travel umrah terlengkap aplikasi travel umroh terlengkap aplikasi travel haji aplikasi umrah aplikasi umrah terbaik aplikasi umrah terlengkap aplikasi umroh aplikasi umroh terbaik aplikasi umroh terlengkap aplikasi umrah haji aplikasi umroh haji aplikasi halal tour aplikasi halal travel aplikasi pariwisata aplikasi booking online aplikasi reservasi online sistem manajemen travel sistem manajemen travel umrah sistem manajemen travel umroh sistem manajemen travel terbaik sistem manajemen travel terlengkap sistem booking online sistem reservasi online sistem travel umrah sistem travel umroh sistem manajemen umrah sistem manajemen umroh sistem manajemen wisata sistem manajemen umrah haji sistem manajemen umroh haji sistem manajemen informasi umrah haji sistem manajemen informasi umroh haji sistem informasi umrah haji sistem informasi manajemen umrah haji sistem informasi manajemen travel umrah sistem informasi manajemen travel umrah haji sistem informasi umroh haji sistem informasi manajemen umroh haji sistem informasi manajemen travel umroh sistem informasi manajemen travel umroh haji sistem informasi manajemen travel software manajemen travel software manajemen pariwisata software manajemen wisata software travel terbaik software travel terlengkap software travel haji software travel umrah software travel umroh software umrah software umroh software umrah terbaik software umroh terbaik software umroh terlengkap software pariwisata software halal tour software halal travel software booking online software reservasi online software umrah haji software umroh haji software travel umrah terbaik software travel umroh terbaik software travel umrah terlengkap software travel umroh terlengkap harga paket wisata paket wisata paket wisata murah

aplikasi manajemen travel, aplikasi manajemen wisata, aplikasi travel, aplikasi travel murah, aplikasi travel terbaik, aplikasi travel terlengkap, aplikasi travel umrah, aplikasi travel umroh, aplikasi travel umrah terbaik, aplikasi travel umroh terbaik, aplikasi travel umrah terlengkap, aplikasi travel umroh terlengkap, aplikasi travel haji, aplikasi umrah, aplikasi umrah terbaik, aplikasi umrah terlengkap, aplikasi umroh, aplikasi umroh terbaik, aplikasi umroh terlengkap, aplikasi umrah haji, aplikasi umroh haji, aplikasi halal tour, aplikasi halal travel, aplikasi pariwisata, aplikasi booking online, aplikasi reservasi online, sistem manajemen travel, sistem manajemen travel umrah, sistem manajemen travel umroh, sistem manajemen travel terbaik, sistem manajemen travel terlengkap, sistem booking online, sistem reservasi online, sistem travel umrah, sistem travel umroh, sistem manajemen umrah, sistem manajemen umroh, sistem manajemen wisata, sistem manajemen umrah haji, sistem manajemen umroh haji, sistem manajemen informasi umrah haji, sistem manajemen informasi umroh haji, sistem informasi umrah haji, sistem informasi manajemen umrah haji, sistem informasi manajemen travel umrah, sistem informasi manajemen travel umrah haji, sistem informasi umroh haji, sistem informasi manajemen umroh haji, sistem informasi manajemen travel umroh, sistem informasi manajemen travel umroh haji, sistem informasi manajemen travel, software manajemen travel, software manajemen pariwisata, software manajemen wisata, software travel terbaik, software travel terlengkap, software travel haji, software travel umrah, software travel umroh, software umrah, software umroh, software umrah terbaik, software umroh terbaik, software umroh terlengkap, software pariwisata, software halal tour, software halal travel, software booking online, software reservasi online, software umrah haji, software umroh haji, software travel umrah terbaik, software travel umroh terbaik, software travel umrah terlengkap, software travel umroh terlengkap, harga paket wisata, paket wisata, paket wisata murah

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami